Friday 5th of July 2024
×

Profil dan Biodata Haikal Hassan Terlengkap, Pendakwah Asal Betawi yang Viral Karena Pernah Jadi Jubir PA 212

Profil dan Biodata Haikal Hassan Terlengkap, Pendakwah Asal Betawi yang Viral Karena Pernah Jadi Jubir PA 212

--

JEMBER - Haikal Hassan Baras, pedakwah yang khas dengan logat Betawinya ini memiliki nama lengkap Ahmad Haikal bin Hassan bin Umar bin Salim bin Ali bin Syekh Ali bin Abdullah Baras.

Ia beberapa kali pernah menjadi bahan perbincangan warganet berkat cuitan-cuitan yang dilontarkan melalui akun media sosial Twitternya. Pada 2018 lalu, pemilik akun Twitter @haikal_hassan ini pernah dilaporkan karena menyebut Habib bukan keturunan Nabi Muhammad melainkan keturunan Abi Thalib.


Sontak pendapat yang ia sampaikan melalui akun twitternya itu mengundang pro dan kontra di kalangan pengguna Twitter. Karena berbagai kasus yang menyeret namanya ini, banyak warganet kini penasaran tentang profil Haikal Hassan Baras.

Baca juga: Link Grup Telegram Matematik Full Tutor Gratis, Share Soal dan Materi Terbaru Matematika

Baca juga: Kumpulan Video Viral di Papua Terbaru dan Terupdate 2024, Pemburu File Mediashare Boleh Rapatkan Barisan!

Pendakwah ini tahun lalu pun menjadi sorotan, sebab Haikal Hassan menyebut dirinya dicoret oleh pengurus masjid imbas kabar dirinya mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Hal ini Haikal Hassan sampaikan di acara diskusi Gelora Talks bertajuk ‘Duel Sengit Prabowo Vs Anies: Perebutan Suara DKI Jakarta dan Jawa Barat, Rabu (6/12/23) dilihat live di kanal Youtube Gelora TV.

Menurut Haikal, awalnya momen ia tampil di galang dana untuk Palestina dan yang juga mengurus sumbangan pribadi dari Prabowo membuat hal tersebut terjadi.

“Kemarin saya tampil dalam galang dana dan juga ada pengenalan dari Prabowo kami dapat sumbangan dari Prabowo untuk Palestina, Itu tiba-tiba hampir semua pengurus masjid mencoret nama saya hanya karena itu masalahnya, itu kental banget polarisasinya,” jelasnya.

Baca juga: Sinopsis Anime Nande Koko ni Sensei ga, Komedi Romantis yang Menggemaskan!

Sumber:

UPDATE TERBARU