Sunday 6th of October 2024
×

Bocoran Kalender Mancing Bulan Maret 2024, Catat Untuk Hasil Laut yang Luar Biasa!

Bocoran Kalender Mancing Bulan Maret 2024, Catat Untuk Hasil Laut yang Luar Biasa!

--

Tips dan Trik Mancing

1. Perlengkapan Memancing

Memancing ikan di laut memerlukan perlengkapan yang lebih banyak. Beberapa hal yang wajib kamu bawa adalah alat pancing yang terdiri dari joran (tongkat pancing), senar yang kuat, rel, pelampung kecil, dan juga mata kail.

Sebaiknya, pilihlah alat pancing yang benar-benar berkualitas dan tidak mudah rusak. Jaring kecil juga dibutuhkan untuk menangkap dan mengangkat ikan besar yang sudah terpancing. Tak lupa juga kotak berisi es untuk menyimpan hasil tangkapannya.

2. Memilih Umpan


Kamu bisa menggunakan umpan berupa cumi-cumi, udang, atau ikan kecil untuk memancing di laut. Umpan cumi-cumi yang telah dipotong-potong, dapat disebar saat kondisi air laut jernih agar banyak ikan berpindah ke tersebut.

Sedangkan ketika kondisi perairan laut sedang keruh, kamu dapat memanfaatkan umpan berupa udang dan ikan kecil.

3. Setelan Alat

Ada dua model setelan alat pancing yang bisa kamu coba untuk memancing di laut dengan kedalaman kurang dari 100 meter. Yang pertama adalah rangkaian umpan gantung, yaitu umpan yang posisinya terletak di antara permukaan air laut dan dasar laut dengan memakai lebih dari dua mata kail. Rangkaian ini biasanya digunakan untuk memancing ikan barakuda, tongkol, dan bawal.

Baca juga: Sinopsis Novel Sam Kok Karya Sastra Luo Guanzhong, Kisah Tiga Kerajaan yang Paling Berpengaruh di Tiongkok

Baca juga: Marak Bullying di Sekolah! Simak Cara Ampuh Mengatasi Perundungan yang Semakin Parah!

Sumber:

UPDATE TERBARU

© 2022. All Right Reserved.