Friday 5th of July 2024
×

Kapan Hari Bestie Sedunia 2024? Ternyata Begini Awal Mula dan Asal Usul Sejarahnya!

Kapan Hari Bestie Sedunia 2024? Ternyata Begini Awal Mula dan Asal Usul Sejarahnya!

--

JEMBER - Setiap tanggal 30 Juli, dirayakan sebagai International Day of Friendship atau Hari Persahabatan Internasional. Saatnya merayakan indahnya persahabatan dan mengenang momen-momen terbaik bersama teman dan sahabat.

Sebagian orang mengira Hari Persahabatan Internasional adalah inisiatif World Friendship Crusade, sebuah organisasi sipil internasional, pada 1958. Seperti dilansir dari DNA India, saat itu organisasi sedang mengadakan kampanye untuk mengadopsi kultur damai dengan mendorong persahabatan.


Akan tetapi sebenarnya inisiatif perayaan persahabatan ini sudah dimulai oleh Greeting Card National Association pada 1920. Organisasi menggunakan perayaan persahabatan sebagai strategi penjualan kartu ucapan.

Baca juga: Nonton Drama Malaysia Kelmarin Cinta (2021) Sub Indo Full Episode 1-26, Percintaan Rumit Tentang Perjodohan Keluarga

Baca juga: Siapa Sosok Ben Sumadiwiria, Youtuber Asal Jerman yang Mengeksplor Keragaman Kuliner Indonesia

Memiliki teman yang pengertian pastinya menjadi sebuah kesenangan untuk kita. Karena walaupun mereka bukanlah bagian dari keluarga kita, akan tetapi mereka mau membantu dan juga mengerti akan keadaan kita.

Seperti yang sudah kami bagikan sebelumnya. Dalam kalender masehi tentunya kita mengenal tanggal-tanggal tertentu yang bertepatan dengan hari bersejarah dan lain sebagainya. Setiap negara mempunyai kebijakan tersendiri apakah tanggal tersebut libur atau tidak.

Hari bestie sedunia menjadi perbincangan yang cukup menarik bagi sebagian kalangan, terutama kalangan anak remaja.

Istilah bestie sendiri hanya ada di Indonesia, karena seharusnya adalah hari pertemanan atau di luar negeri sana dikenal dengan National Best Friend Day.

Baca juga: Inilah Profil Agnesia Gadis TikTok Viral, Setelah Berjanji Live Bugil Jika Capres Ganjar Pranowo Kalah!

Sumber:

UPDATE TERBARU