Monday 8th of July 2024
×

Solusi Pandangan Islam Tentang Pernikahan Anak Pertama dan Ketiga, Boleh Apa Tidak Ya?

Solusi Pandangan Islam Tentang Pernikahan Anak Pertama dan Ketiga, Boleh Apa Tidak Ya?

--

JEMBER - Pernikahan adalah momen sakral yang harus dipersiapkan dengan baik. Dalam budaya Jawa, ada beberapa hal yang harus dihindari sebelum menikah, karena dipercaya dapat membawa kesialan dan ketidakbahagiaan.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum melaksanakan pernikahan di Jawa, karena ada beberapa larangan pernikahan yang dipercaya dapat mempengaruhi keharmonisan rumah tangga. Namun untuk agama islam , bagaimana hukumnya? simak di bawah ini ya.


Baca juga: Nonton Drama Malaysia Kelmarin Cinta (2021) Sub Indo Full Episode 1-26, Percintaan Rumit Tentang Perjodohan Keluarga

Baca juga: Nonton Marry My Husband (2024) Sub Indo Full Eps 1-16, Balas Dendam Park Min Young Saat Diselingkuhi Suaminya Sendiri

Topik yang masih sering menjadi obrolan hangat saat akan memutuskan untuk menikah adalah hal-hal yang berhubungan dengan adat. Terutama, bagi kita yang tinggal di lingkungan kental akan adat budaya.

Dari berbagai budaya yang ada, Jawa masih menjadi patokan beberapa orang tua dalam pernikahan sang anak. Mulai dari persiapan, prosesi, bahkan hingga pasca pernikahan pun banyak hal detil yang harus diperhatikan.

Salah satu hal yang ada dalam pernikahan dengan adat Jawa adalah anak pertama dilarang menikah dengan anak ketiga. Atau dalam istilah adat Jawa, beberapa orang mengenalnya dengan jilu (siji telu) atau lusan (telu lan pisan). Banyak pantangan yang membuat keduanya benar-benar tidak boleh bersatu.

Baca juga: Hari Ini! Nonton Drama Judge Dee's Mystery (2024) Eps 21-22 Sub Indo, Ren Jie Dipindahkan Tugas ke Kabupaten Penglai

Sumber:

UPDATE TERBARU