Sunday 6th of October 2024
×

Heboh! Universitas Syiah Kuala Selidiki Adanya Mahasiswa Diduga Terlibat Aliran Sesat, Rektor Buka Suara!

Heboh! Universitas Syiah Kuala Selidiki Adanya Mahasiswa Diduga Terlibat Aliran Sesat, Rektor Buka Suara!

--

Kasus dugaan aliran sesat di Unsyiah ini telah menimbulkan keresahan di kalangan civitas akademika dan masyarakat Aceh.

"Kami terus berupaya untuk memberikan pencerahan kepada generasi muda dan masyarakat Aceh yang dapat berpikir kritis sehingga tidak mudah menerima pemahaman agama yang berbeda," katanya.

Terkait untuk penanganan aliran sesat yang berkembang di Aceh, Darni mengatakan harus disikapi dengan bijaksana agar tidak menjadi pemicu konflik.

"Artinya, semua pihak dapat menyelesaikan persoalan itu lebih arif, dengan tidak mengatasnamakan agama kita menghakimi orang, karena agama tidak menganjurkan hal tersebut," katanya.

Baca juga: Sosok Riris Riska Diana Selebgram Cantik Istri Dadan Tri Yudianto yang Terseret Kasus Suap MA, Riris: KPK Jahat Jaksa Gila!

Baca juga: Siapa Itu Neona Ayu? Yang Baru Saja Ramai Dihujat Setelah Cicipi Makanan SD Bareng Kenzy Taulany dan Laura Moane

Baca juga: Profil dan Biodata Guru Hasan Tanjung, Pelaku di Peristiwa Carok Kota Bangkalan yang Tak Mengalami Luka Saat Insiden

"Semua pihak agar dapat menyikapinya dengan kolektif bukan kontradiktif, sehingga tidak muncul hal baru di kemudian hari," katanya.

Masyarakat berharap agar Unsyiah dapat menyelesaikan kasus ini dengan cepat dan tuntas agar tidak mengganggu proses belajar mengajar di kampus dan agar tidak meresahkan masyarakat luas.

Sumber:

UPDATE TERBARU