Monday 8th of July 2024
×

Film Pengabdi Setan 3 Kapan Dirilis? Joko Anwar Selaku Sutradara Beri Pernyataan Terbarunya!

Film Pengabdi Setan 3 Kapan Dirilis? Joko Anwar Selaku Sutradara Beri Pernyataan Terbarunya!

--

Baca juga: Sinopsis House of Ninjas (2024) dan Link Nonton Sub Indo, Kisah Pensiunan Ninja yang Coba Bertahan di Zaman Modern

“Kami akan bikin kelanjutannya dengan catatan filmnya harus sukses dulu. Sukses artinya apa? Apakah sukses komersil? Tidak. Sukses komersil tidak pernah menunjukkan bahwa film itu sukses. Sukses berarti filmnya harus sustain secara penonton ingin mengetahui kelanjutannya,” katanya.


Bagi Joko, ukuran sukses sebuah film yang ia buat bukan dilihat dari pencapaian angka seperti jumlah penonton. Joko mengaku dirinya tidak terbebani dengan target jumlah penonton mengingat Pengabdi Setan 1 berhasil menembus lebih dari 4 juta penonton. Bahkan film pertama juga berhasil mendapatkan 13 nominasi Festival Film Indonesia 2017 dan memenangkan tujuh di antaranya.

“Beban kami tidak pernah di angka. Kalau aku, sih, bikin film tidak pernah (soal) angka,” tuturnya.

Justru beban bagi Joko yaitu apakah sebagai sutradara dirinya dapat memberikan pengalaman lebih bagi para pemain, kru, hingga penonton yang telah menghabiskan waktu mereka demi mencapai tayangan yang apik.

Baca juga: Nonton Drama China Amidst a Snowstorm of Love (2024) Sub Indo Full Episode 1-30, Kisah Cinta Antara Mantan Pemain Snooker

Baca juga: Download APK Kawal Pemilu Terbaru 2024, Mengawal Demokrasi dengan Teknologi Lebih Akurat!

Jika Pengabdi Setan 3 dibuat, Joko mengatakan seluruh aspek dalam produksi film juga akan ditingkatkan lagi, seperti aspek cerita, storytelling, estetika, teknis, dan seterusnya. Sebelumnya, Joko telah mengungkapkan bahwa “Pengabdi Setan 2” juga dibuat dengan standar setingkat lebih tinggi dari film sebelumnya.

“Ketika kami bikin film Pengabdi Setan 2, kami sepakat, karena kami sudah sepakat Pengabdi Setan 1 adalah standar yang terendah, kami mau tidak mau harus membuat Pengabdi Setan 2 setingkat lebih tinggi lagi pencapaiannya dari segi storytelling, estetika, teknis, dan sebagainya,” ujar Joko.

Sumber:

UPDATE TERBARU