Monday 8th of July 2024
×

Unsur Kimia dengan Nomor Atom 33 Apa Ya? Salah Satu Metaloid! Berikut Penjelasan Lengkapnya

Unsur Kimia dengan Nomor Atom 33 Apa Ya? Salah Satu Metaloid! Berikut Penjelasan Lengkapnya

--

JEMBER - Arsen adalah unsur kimia dengan lambang As dan nomor atom 33. Arsen adalah metaloid, yang berarti memiliki sifat antara logam dan non-logam. Arsen berwarna abu-abu keputihan, memiliki titik lebur 816,85 °C, dan titik didih 613,1 °C. Arsen adalah unsur yang sangat beracun, bahkan dalam jumlah kecil.

Arsen ditemukan di alam dalam berbagai bentuk, termasuk mineral arsenik, arsenik organik, dan arsenik anorganik. Mineral arsenik yang paling umum adalah arsenopirit (FeAsS), realgar (AsS), dan orpiment (As2O3). Arsenik organik adalah arsenik yang terikat pada atom karbon. Arsenik anorganik adalah arsenik yang tidak terikat pada atom karbon.

Arsen telah digunakan oleh manusia sejak zaman kuno. Arsen digunakan sebagai racun, obat, dan pestisida. Arsen juga digunakan dalam pembuatan kaca, keramik, dan bahan bakar.

Baca juga: Jawaban Kuis TTS Pelajar Sekolah Calon Perwira, Ternyata Ini Jawabannya!

Baca juga: TTS Parang yang Ujungnya Bengkok Adalah? Ini Dia Jawaban Teka Teki Silang 2024!

Sifat-sifat Arsen

Arsen adalah unsur yang sangat reaktif. Arsen dapat bereaksi dengan banyak unsur dan senyawa lain. Arsen dapat membentuk senyawa ionik, senyawa kovalen, dan senyawa organoarsenik.

Arsen memiliki dua keadaan oksidasi utama, yaitu +3 dan +5. Arsen dalam keadaan oksidasi +3 bersifat reduksi, sedangkan arsenik dalam keadaan oksidasi +5 bersifat oksidasi.

Arsen adalah unsur yang sangat beracun. Arsen dapat menyebabkan keracunan, yang dapat menyebabkan gejala seperti sakit perut, muntah, diare, dan kejang. Keracunan arsenik dapat menyebabkan kematian.

Baca juga: Jawaban TTS Hakim Tapi Tidak di Pengadilan Adalah? Cek Jawaban Kuis Berikut Ini!

Baca juga: Kota yang Selalu Bikin Perut Kenyang Adalah? Ini Dia Kunci Jawaban TTS Kocak yang Dijamin Bikin Kamu Melongo

Sumber:

UPDATE TERBARU

© 2022. All Right Reserved.