Sunday 6th of October 2024
×

Hasil Diskusi KM ITB dengan Rektor Ini Keputusannya, Kebijakan Bayar UKT dengan Pinjol Tidak Dicabut?

Hasil Diskusi KM ITB dengan Rektor Ini Keputusannya, Kebijakan Bayar UKT dengan Pinjol Tidak Dicabut?

--

"Yang pertama, rektorat bersedia menjamin 182 mahasiswa jalur reguler untuk bisa melakukan pemilihan penggantian rencana studi atau mata kuliah dalam rentang waktu 27 Februari-1 Maret. Sebelumnya mereka mengalami kendala dan tenggat waktunya malam hari ini. Namun setelah kami bernegosiasi, itu akhirnya dapat diundur sehingga teman-teman (mahasiswa) diarahkan mengganti rencana studi pada waktu yang telah ditentukan, tanpa pemotongan SKS (Satuan Kredit Semester) atau pun kebijakan-kebijakan lain," ujar Yogi.

"Jumlah mahasiswa yang terancam tidak bisa kuliah karena belum bayar UKT di kisaran 200 orang sekian. Namun yang hanya dijamin rektorat hanya mahasiswa yang masuk dari jalur reguler. Untuk jalur mandiri dan internasional, ITB tidak bisa menjamin. Mahasiswa Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB sekitar 34 orang tidak dijamin. Mahasiswa SBM ITB nanti tetap harus melunasi tunggakan pada semester sebelumnya untuk mengisi Formulir rencana studi. 182 mahasiswa di luar SBM ITB

"Mahasiswa dari jalur reguler diberi tenggat waktu melunasi tunggakan UKR hingga semester berikutnya dan mereka dijamin tetap bisa kuliah di semester ini," tutur Yogi.

Selain itu Yogi juga mengatakan bahwa jumlah mahasiswa ITB yang menggunakan pinjol Danacita untuk membayar UKT tidak banyak, kurang dari 10 orang.

Baca juga: Download MOD Bussid Bus Pariwisata Terbaru Tahun 2024 Full Strobo, Paling Jernih HD Gratis!

Baca juga: Daftar SPA Massage Plus Jakarta Barat Terbaru 2024 dan Tips Memilih yang Baik Biar Nggak Ketipu!

Baca juga: TTS Parang yang Ujungnya Bengkok Adalah? Ini Dia Jawaban Teka Teki Silang 2024!

"Sedikit. Kami belum mendapatkan data secara keseluruhan. Namun data yang kami miliki saat ini masih ada di bawah 10. Karena kami dari awal mengimbau teman-teman mahasiswa, jangan sampai menggunakan pinjaman online. Setelah ini, kami akan mendata teman-teman yang telah telanjur pinjaman online untuk dibantu penyelesaiannya. Kami tidak mau teman-teman ITB ini terlilit masalah pinjol," tuturnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU