Monday 8th of July 2024
×

Viral! Rektor ITB Tawarkan Bayar UKT dengan Pinjaman Online Bikin Heboh, Dikritik dan Diminta Mundur?

Viral! Rektor ITB Tawarkan Bayar UKT dengan Pinjaman Online Bikin Heboh, Dikritik dan Diminta Mundur?

--

JEMBER - Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Reini Wirahadikusumah, mendapat kritikan keras dari berbagai pihak karena menawarkan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) melalui pinjaman online (pinjol). Kebijakan ini dianggap membebani mahasiswa dan berpotensi menjerumuskan mereka ke dalam jerat utang.

Dalam unggahan akun Instagram @ITBfess, Kamis (25/1/2024), ITB mengumumkan bahwa mahasiswa yang kesulitan membayar UKT dapat mengajukan pinjaman ke Danacita, sebuah platform pinjol. Pinjaman ini dapat digunakan untuk membayar UKT, biaya hidup, atau keperluan lain.

ITB mengklaim bahwa kerja sama dengan Danacita merupakan salah satu upaya untuk membantu mahasiswa yang terkendala biaya kuliah. Namun, kebijakan ini justru menuai kritikan dari berbagai pihak.

Baca juga: Ajaran Sesat Syaiful Karim Meresahkan, BKN Mulai Menyiapkan Langkah Hukum yang Tegas!

Baca juga: Tiwitter Video Sakit Mas Terbaru 2024 Viral Durasi Full No Sensor, Link Mediafire Jadi Incaran Para Netizen!

"Ini kan kebijakan yang sangat tidak tepat," kata Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITB, Muhammad Ridho. "ITB seharusnya memberikan keringanan UKT atau beasiswa, bukan malah mengarahkan mahasiswa ke pinjol."

Ridho mengatakan bahwa bunga yang dikenakan oleh pinjol sangat tinggi, sehingga dapat membebani mahasiswa. Selain itu, pinjol juga berpotensi menjerumuskan mahasiswa ke dalam jerat utang.

Baca juga: Nonton Renegade Immortal (2023) Episode 22 Sub Indo, Ribuan Kultivator Mati Di Tangan Wang Lin!

Baca juga: Apakah Justin Bieber Sudah Meninggal Dunia? Begini Informasi Terbarunya! Fakta Atau Hoax?

Sumber:

UPDATE TERBARU

© 2022. All Right Reserved.