Friday 5th of July 2024
×

Jadwal Pengajian Habib Thoha Bin Muhsin Januari 2024, Catat Tanggalnya!

Jadwal Pengajian Habib Thoha Bin Muhsin Januari 2024, Catat Tanggalnya!

--

JEMBER -  Perjalanan peradaban Cirebon tak pernah lepas dari peran santri dan ulama dalam perjuangannya melawan Belanda. Sejumlah tokoh ulama asal Cirebon dianggap mempengaruhi Belanda saat itu. Salah satunya adalah Habib Toha.

Habib Toha merupakan seorang ulama sekaligus Auliya yang berpengaruh terhadap penyebaran Islam di wilayah Cirebon Timur. Habib Thoha lahir di Pekalongan di Tahun 1192 Hijriah.


Baca juga: Download Lost Life 2 Mod APK Unlocked All 2024 dan Cara Installnya, Sudah Unlimited Heart yang Bisa Dimainkan Sepuasnya!

Baca juga: Jadwal Rerainan Hindu Bulan di 2024 Sesuai Kalender Bali, Ada Siwa Ratri Sampai Hari Raya Suci Kuningan

Ayahnya adalah seorang Senopati Kasultanan Yogyakarta bernama Habib Hasan yang bergelar KRT Sumodiningrat. Ia dijuluki Singa Barong (Singa Raksasa) karena kegarangannya saat berperang.

Habib Hasan mendidik anak-anaknya menjadi telik sandi (intelijen) dan mengutusnya ke berbagai tempat. Mereka diutus sekaligus bertugas menghadang bantuan penjajah Belanda dari Batavia ke Semarang dan Yogyakarta. Di antaranya Habib Alwi di Kendal, Habib Muhammad di Batang, Habib Abu Bakar dan Habib Toha di Cirebon.

Baca juga: Sinopsis Drama BL Sukiyanen Kedo Do Yaro ka (2024), Cinta Pandangan Pertama Pemilik Restoran dan Pelanggannya

Sholawatan merupakan sebuah dzikiran/doa yang menjadi jenis ibadah yang dilakukan umat Islam, terutama pada junjungan Nabi Muhammad SAW. Ini berdasarkan QS. al-Taubah, 103 “Berdo’alah untuk mereka, sesungguhnya do’a kamu itu menjadi ketentraman bagi jiwa mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

Sumber:

UPDATE TERBARU