Monday 8th of July 2024
×

Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Bogor Minggu 7 Januari 2024, Peraturan Ganjil Genap Masih Diterapkan!

Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Bogor Minggu 7 Januari 2024, Peraturan Ganjil Genap Masih Diterapkan!

--

Adapun aturan ganjil genap masih sama seperti sebelumnya. Kendaraan yang hendak melintasi Puncak Bogor diharapkan menyelaraskan pelat nomor ganjil atau genap pada tanggal di kalender. Penentuan ganjil genap itu merujuk pada angka terakhir nomor polisi kendaraan.

Puncak, yang terletak di wilayah Bogor, Jawa Barat, adalah tujuan wisata yang penuh daya tarik, dikenal dengan keindahan alamnya dan cuaca yang sejuk. 


 Namun, keindahan ini sering kali terhambat oleh kemacetan lalu lintas yang parah, terutama selama akhir pekan dan musim liburan. Untuk mengatasi masalah ini, pemerintah setempat telah menerapkan aturan ganjil-genap di kawasan Puncak. 

Baca juga: Menuju Pilpres! Cek Hasil Survei Capres Januari 2024 : Elektabilitas Ganjar-Mahfud Terus Naik Menurut Survei IPE

Baca juga: Info Tinju Dunia Hari Ini Minggu 7 Januari 2024 : Anthony Joshua vs Francis Ngannou Dikonfirmasi Bakalan Duel di Arab Saudi

Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Bogor Minggu 7 Januari 2024

Untuk lebih lengkapnya terkait jadwal buka tutup Jalur Puncak Bogor yang berlaku mulai hari ini Jumat sampai dengan Minggu yakni tanggal 5 - 7 Januari 2024 adalah sebagai berikut : 

Buka Tutup  - Mulai: Jumat, 5 Desember 2024.

Jadwal: Pukul 14.00 WIB. 

- Berakhir: Minggu, 7 Januari 2024

Baca juga: Cek Jadwal Kapal Cepat Sabang-Banda Aceh PP Januari 2024, Ini Dia Schedule Pastinya yang Harus Kamu Catat!

Jadwal: Pukul 24.00 WIB.  One Way  Arah atas : Sistem ini nantinya bersifat kondisional dan apabila diberlakukan akan dimulai pada pukul 07.00 - 12.00 WIB. 

Dalam sistem ganjil-genap Puncak-Bogor, kendaraan bermotor dengan nomor plat akhir yang ganjil (1, 3, 5, 7, 9) diizinkan untuk beroperasi pada tanggal ganjil, sementara kendaraan dengan nomor plat akhir genap (2, 4, 6, 8, 0) diizinkan pada tanggal genap.

Sumber:

UPDATE TERBARU