Monday 8th of July 2024
×

Bacaan Injil Katolik Hari Ini 30 Desember 2023 : Tuhan Maha Adil (Injil Yohanes 5:17-30)

Bacaan Injil Katolik Hari Ini 30 Desember 2023 : Tuhan Maha Adil (Injil Yohanes 5:17-30)

--

Jember -  Bacaan injil dan renungan Katolik hari ini, Sabtu 30 Desember 2023 Injil Yohanes 5:17-30 Kesaksian Yesus tentang Dirinya. Bacaan injil hari ini secara tegas Yesus mengatakan tentang Dirinya yang merupakan Anak Allah. Berikut perikopnya:

Tetapi Ia berkata kepada mereka "BapaKu bekerja sampai sekarang, maka Akupun bekerja juga." Sebab itu orang-orang Yahudi lebih berusaha lagi untuk membunuhNya, bukan saja karena Ia meniadakan hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa Nya sendiri dan dengan demikian menyamakan DiriNya dengan Allah.


Baca juga: Renungan Harian Kristen Matius 20: 9-13, Tentang Kesepakatan Dengan Tuhan

Baca juga: Jadwal Kapal Pelni KM Nggapulu Januari 2024, Tersedia Semua Rute! Harga Tiket Mulai Dari 306.000 Aja Kok

Maka Yesus menjawab mereka, kataNya "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diriNya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya;

Sebab apa yang di kerjakan Bapa, itu juga yang di kerjakan Anak. Sebab Bapa mengasihi Anak dan Ia menunjukan kepadaNya segala sesuatu yang di kerjakanNya sendiri, Bahkan Ia akan menunjukan kepadaNya pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar lagi dari pada pekerjaan-pekerjaan itu, sehingga kamu menjadi heran.

Baca juga: Jadwal Safari Dakwah Majelis Az Zahir Januari 2024, Pecinta Sholawat Boleh Catat Tanggalnya!

Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barang siapa yang di kehendakNya.

Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,Supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.

Sumber:

UPDATE TERBARU