Friday 5th of July 2024
×

Profil Boiodata Sopyan Dado Pak RT di TOP Meninggal Dunia, Agama hingga Perjalanan Karir di Dunia Hiburan

Profil Boiodata Sopyan Dado Pak RT di TOP Meninggal Dunia, Agama hingga Perjalanan Karir di Dunia Hiburan

--

JEMBER - Sopyan Dado, atau yang dikenal dengan nama Dado, adalah seorang aktor senior Indonesia yang terkenal dengan perannya sebagai Pak RT di sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP). Sosoknya yang humoris dan bijaksana sebagai Pak RT di TOP telah melekat di hati para penggemar sinetron tersebut.

Kehidupan Awal dan Karier

Sopyan Dado lahir di Jakarta pada tanggal 15 September 1972. Ia mengawali karirnya di dunia akting sejak tahun 1986 dengan bergabung di Sanggar Teater SMA Negeri 35 Jakarta. Debutnya di layar kaca terjadi pada tahun 1990 saat ia membintangi sinetron "Rumah Masa Depan".

Baca juga: Tiba-Tiba Dilamar! Spoiler dan Link Baca Webtoon First Comes Marriage Chapter 2 Bahasa Indonesia Lengkap Dengan Jadwal Rilisnya

Perjalanan Karir

Nama Sopyan Dado mulai dikenal luas setelah memerankan karakter Pak Yadi di sinetron Bajaj Bajuri (2002) yang populer di masanya. Sejak saat itu, ia banyak membintangi berbagai sinetron dan FTV, seperti "Islam KTP", "Cinta Fitri", "Tukang Bubur Naik Haji", dan "Jodoh Wasiat Bapak".

Puncak Popularitas

Puncak popularitas Sopyan Dado datang saat ia memerankan karakter Pak RT di sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) sejak tahun 2015. Perannya sebagai Pak RT yang humoris, bijaksana, dan selalu menjadi penengah dalam berbagai permasalahan di lingkungan RW 007, membuat karakternya begitu dicintai oleh para penggemar TOP.

Baca juga: Innalillahi! Aktor Senior Sopyan Dado Meninggal Dunia, Kabar Duka Bagi Tukang Ojek Pangkalan

Baca juga: Link Baca Manhwa Lookism Chapter 495 Bahasa Indonesia Lengkap Dengan Spoilernya, Kondisi Park Jinyoung Telah Stabil!

Sumber:

UPDATE TERBARU

© 2022. All Right Reserved.