Friday 5th of July 2024
×

Cek Syarat & Tata Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Jangan Lewatkan Kesempatan Emas Ini!

Cek Syarat & Tata Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Jangan Lewatkan Kesempatan Emas Ini!

--

JEMBER - Informasi yang kami sajikan berikut ini akan kami sampaikan terkait adanya berita terkini mengenai Cek Syarat & Tata Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2024. Tentu saja kamu bisa langsung cek link pendaftarannya dan bisa langsung segera daftar.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya, langsung saja kamu bisa cek pembahasan detailnya di artikel berikut ini. Tentu saja untuk kamu yang sudah menantinya harus segera ambil kesempatan kali ini.


Baca juga: Gangguan BSI Mobile Hari Ini 24 Maret 2024 Sudah Bisa Diakses? Ada Solusinya Agar Tidak Error!

Baca juga: Apakah BSI Gangguan Hari Ini 24 Maret 2024, Nasabah Banyak yang Protes Error Terus!

Lowongan kerja di BUMN, ada berbagai latar belakang dalam hal ini untuk pendidikan dibuka mulai dari untuk SMA atau yang sederajat hingga S2, kemudian fresh graduate maupun juga yang experience hire. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024. 

Sebanyak 110 BUMN akan membuka lowongan kerja dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2024 ini, dengan total 688 lapangan pekerjaan di seluruh Indonesia dengan 1.830 posisi pekerjaan. Pendaftaran lowongan kerja besar-besaran BUMN ini hanya dibuka selama 10 hari dan ditutup pada 1 April 2024.

Tata Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Proses pendaftaran RBB sepenuhnya dilakukan secara online melalui laman website resmi https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka laman resmi https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.
  • Klik tombol "Register" yang ada di pojok kanan atas.
  • Isi data diri secara lengkap dan sesuai. Mulai dari nama, nomor KTP dan email. Jangan lupa buat password yang mudah diingat untuk digunakan login ke akun pendaftaran nantinya.
  • Masukkan Captcha di kolom "Captcha Answer"
  • Centang tulisan 'Saya menyetujui ketentuan dan persyaratan yang berlaku' dan klik tombol "Register Now".
  • Cek kembali nama, KTP, dan email yang didaftarkan. Jika sudah benar, klik "Yakin Benar".
  • Setelah registrasi berhasil, pelamar dapat login dengan email dan password yang telah didaftarkan. Untuk aktivasi email, dilakukan secara otomatis.
  • Pada laman dashboard, klik menu 'Daftar Riwayat Hidup'. Di sini pendaftar perlu melengkapi Curriculum Vitae (CV) terlebih dahulu. Silahkan isi data diri dengan benar dan lengkap.
  • Selanjutnya, pendaftar dapat memilih jenis lowongan BUMN yang diinginkan. Klik Menu "Lowongan" untuk melihat jenis lowongan yang tersedia. Pendaftar hanya dapat melamar 1 posisi dari keseluruhan BUMN.
  • Selesai. Selanjutnya, pelamar dapat memantau proses lamaran, detail jadwal, dan pengumuman pada halaman "Lamaran Saya" atau email resmi yang kirimkan pihak penyelenggara.

Sumber:

UPDATE TERBARU