Friday 5th of July 2024
×

Cara Edit Pengumuman SNBP Fake Terbaru 2024, Bisa di Edit Sesuai dengan Versi Asli!

Cara Edit Pengumuman SNBP Fake Terbaru 2024, Bisa di Edit Sesuai dengan Versi Asli!

--

JEMBER – Sistem seleksi masuk perguruan tinggi negeri Tahun 2024 diselenggarakan oleh Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru. Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2024 sudah resmi diluncurkan dengan tiga jalur, salah satunya yakni Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 48 Tahun 2022 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma dan Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri, terdapat 3 (tiga) jalur masuk perguruan tinggi, yaitu jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP); jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).


Baca juga: Kumpulan Soal Olimpiade IPA OSN SMP 2020 dan Link Download PDF, Pembahasan Lengkap!

Baca juga: Contoh Soal OSN IPA SMP 2024 Lengkap dengan Kunci Jawaban, Pelajari Materinya Sebelum Ujian!

Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dilakukan dengan hasil penelusuran prestasi akademik siswa melalui nilai rapor dan prestasi non akademik. Nilai yang digunakan adalah nilai semester satu hingga lima bagi SMA/SMK/MA dengan masa belajar tiga tahun.

Tujuan SNBP

Memberikan kesempatan kepada siswa SMA/SMK/MA di dalam dan luar negeri (Sekolah Republik Indonesia/SRI) yang memiliki prestasi unggul untuk menempuh pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). PTN adalah perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh pemerintah, meliputi PTN Akademik, PTN Vokasi, dan/atau Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Memberikan peluang kepada PTN untuk mendapatkan calon mahasiswa baru yang mempunyai prestasi akademik tinggi dengan kuota minimum 20% dengan biaya ditanggung pemerintah.

Baca juga: OSN SD 2024 Lengkap Dengan Download Aplikasi Dengan Tata Cara Loginnya

Sumber:

UPDATE TERBARU