Friday 5th of July 2024
×

Profil Prof Djamaluddin Ancok Guru Besar Psikolog UGM, Sosok Inspiratif dari Desa Mendobarat Bangka

Profil Prof Djamaluddin Ancok Guru Besar Psikolog UGM, Sosok Inspiratif dari Desa Mendobarat Bangka

--

BISNIS - Berita duka datang dari sosok guru besar Psikologi UGM, Prof Djamaluddin Ancok yang dikabarkan telah berpulang selamanya. Hal ini tentu banyak membuat orang kehilangan sosok yang menginspirasi tersebut. Berikut adalah sosok Guru Besar Prof Djamaluddin Ancok.

Prof Djamaluddin Ancok, yang lahir di Bangka pada 18 Agustus 1946, adalah seorang pakar psikologi dan profesor psikologi di UGM.


Beliau menghabiskan masa remajanya hingga akhir hayatnya di Yogyakarta, menjadi figur terkenal yang menyusun berbagai buku penting di bidang psikologi Islam yang banyak dijadikan referensi akademik.

Baca juga: Exness Global Limited Trade Login Penipuan Atau Bukan? Ketahui Ciri-Ciri Broker Palsu Juga!

Baca juga: Kabar Duka! Prof Djamaluddin Ancok Meninggal Dunia, Psikologi UGM Yogyakarta Tinggalkan Warisan di Dunia Psikologi dan Pendidikan

Prof Djamaluddin merampungkan pendidikan S1 di bidang psikologi di UGM pada tahun 1974 dan memperoleh gelar doktor di bidang Psikologi Sosial dari Indiana University, Amerika Serikat.

Selama hidupnya, Prof Djamaluddin dikenal sebagai sosok yang gemar berbagi pengetahuan, sering diundang sebagai pembicara di berbagai wilayah di Indonesia. Dalam salah satu presentasinya, beliau membahas tentang motivasi bekerja,

mengemukakan pentingnya mencintai pekerjaan yang dilakukan untuk meningkatkan motivasi. Beliau mengajukan konsep "3M" dalam motivasi kerja: Meaning of Work (Makna Kerja), Membership at Work (Keanggotaan di Tempat Kerja), dan Mastery (Penguasaan Kemampuan Kerja).

Baca juga: Review Exness Global Limited Trade Login Apakah Aman? Broker Bandar Internasional Ini Punya Ulasan Detail

Baca juga: Dancing Village the Curse Begins (Film Badarawuhi di Desa Penari) Siap Tayang Premier di AS dan Kolaborasi Bareng Lionsgate

Sumber:

UPDATE TERBARU

© 2022. All Right Reserved.