Friday 5th of July 2024
×

Rekrutmen Calon Kurator Ajang Talenta dan Prestasi Peserta Didik 2024 Dibuka! Cek Infonya di Puspernas

Rekrutmen Calon Kurator Ajang Talenta dan Prestasi Peserta Didik 2024 Dibuka! Cek Infonya di Puspernas

--

JEMBER – Pengumuman untuk kamu yang bergelut di dunia kurator! Kali ini ada informasi untukmu yang ingin mencoba peruntungan dengan daftar di rekrutmen Calon Kurator Ajang Talenta dan Prestasi Peserta Didik 2024.

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi selengkapnya, langsung saja kamu bisa cek pembahasan yang akan kami sajikan di artikel berikut ini.


Baca juga: Ajang Talenta Jenjang Pendidikan Tinggi Tahun 2024, Ada 18 Kontes Tingkat Nasional Bisa Dicoba Para Mahasiswa!

Baca juga: Profil Habib Hasan bin Jafar Assegaf yang Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun, Pesan Terakhir di Ungkap Sang Adik

Kurasi talenta merupakan proses mengidentifikasi, menilai dan menyimpulkan suatu ajang talenta dalam rangka memberikan rekognisi peserta didik berprestasi. Tujuan kurasi adalah memberikan pengakuan resmi oleh pemerintah kepada ajang-ajang talenta yang diselenggarakan di luar Kemendikbudristek (Puspresnas dan BPTI).

Untuk menunjang terlaksananya proses kurasi, dibutuhkan kurator talenta yang berperan aktif melakukan proses penilaian dan pengambilan kesimpulan terhadap derajat kualitas suatu ajang talenta maupun peserta didik berprestasi.

Rekrutmen Calon Kurator Ajang Talenta dan Prestasi Peserta Didik 2024

Beberapa informasi terkait Rekrutmen Calon Kurator Ajang Talenta dan Prestasi Peserta Didik 2024  dapat diketahui sebagai berikut. 

Kriteria Kurator Talenta

  1. Independen
  2. Memiliki komitmen dan loyalitas tinggi
  3. Memiliki integritas
  4. Memiliki kompetensi/kualifikasi sesuai bidangnya
  5. Memiliki pengalaman sebagai pembina/pendamping/penilai
  6. Tidak terlibat konflik kepentingan

Sumber:

UPDATE TERBARU