Friday 5th of July 2024
×

Program Mudik Gratis Kemenhub 2024 Mitra Darat Via Kereta Api, Pendaftarannya Mudah!

Program Mudik Gratis Kemenhub 2024 Mitra Darat Via Kereta Api, Pendaftarannya Mudah!

--

JEMBER – Mudik memang menjadi rutinan para pekerja yang ingin pulang ke rumahnya masing-masing. Karenanya kali ini kami akan menyampaikan update yang membahas mengenai berita Program Mudik Gratis Kemenhub 2024 mitra darat yang wajib kamu ketahui.

Tahun ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menyelenggarakan program Mudik Gratis pada Lebaran untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat yang ingin mudik menggunakan kendaraan pribadi, terutama sepeda motor.


Apabila kamu sedang mencari informasi terkait cara daftar mudik gratis mitra darat, langsung saja Simak pembahasan berikut ini agar mengetahui ragam persyaratannya.

Baca juga: Cara Daftar Mudik Gratis Mitra Darat Lengkap Dengan Jadwalnya Dari Kemenhub 2024

Baca juga: Cara Cek New Video Viral Twitter Terbaru Maret 2024, Tak Akan Ketinggalan Link Video Museum Terupdate!

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengajak masyarakat bergabung dalam program mudik gratis. Selain penumpang, sepeda motornya juga akan kami angkut secara gratis, sehingga bisa digunakan untuk bermobilitas di tempat tujuan.

“Kami berharap masyarakat mudik menggunakan angkutan umum atau memanfaatkan program mudik gratis ini,” katanya, Kamis (29/2/2024).

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir masyarakat mudik menggunakan sepeda motor guna memperkecil risiko bahaya kecelakaan yang sangat tinggi. Masyarakat diharapkan dapat menggunakan transportasi umum atau memanfaatkan program mudik gratis.

Mudik Gratis Kemenhub 2024 Mitra Darat Via Kereta Api

Kini program Mudik Gratis tersedia melalui jalur darat, laut, serta kereta api, yang digelar di beberapa titik simpul transportasi. Pendaftaran program Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Bus dapat dilakukan melalui aplikasi Mitra Darat yang direncanakan pada 5 Maret-3 April 2024.

Sumber:

UPDATE TERBARU