Friday 5th of July 2024
×

Ujian Paket C 2024 Kapan Dibuka? Diprediksi Pada Pertengahan April 2024!

Ujian Paket C 2024 Kapan Dibuka? Diprediksi Pada Pertengahan April 2024!

--

JEMBER – Dalam pembahasan kali ini akan kami sajikan untukmu yang sedang mencari informasi terkini terkait ujian paket c 2024 kapan dibuka? Dalam pelaksanaannya, ujian paket c ini sangat dibutuhkan untuk yang belum pernah mengikuti Pendidikan formal.

Tentu saja bagi kamu yang tidak mau ketinggalan informasi terbarunya, langsung saja ikuti pembahasan yang kami sajikan berikut ini.


Baca juga: Mosaicco Invest Com Penghasil Uang Apakah Aman? Bisnis Investasi Mulai Dari Rp 88.000

Baca juga: BBH Versi 2 Penghasil Uang Link Download Free Cuan, Apakah Aman dan Bukan Scam?

Paket C adalah bagian dari Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan, yaitu ujian yang diberikan kepada mereka yang nggak mengikuti pendidikan formal tapi ingin mendapatkan ijazah. Paket C, adalah untuk mereka yang ingin dapat ijazah setara SMA, paket B untuk pendidikan setara SMP, dan paket A untuk pendidikan setara SD.

Tentu kita mendapatkan ijazah yang status ijazahnya sudah disamakan dengan ijazah yang diperoleh lewat Ujian Nasional (UN). Perbedaannya hanya pada tandatangan di ijazahnya. Kalau ijazah formal yang tandatangan adalah kepala sekolah, sedangkan untuk Paket C, yang tandatangan adalah kepala dinas pendidikan kota/kabupaten setempat.

Ijazah Paket C bisa digunakan untuk mendaftar ke perguruan tinggi, baik swata maupun negeri. Untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ijazah paket C bisa diterima melalui jalur Seleksi Bersama Nasional (SBMPTN) dan jalur mandiri. Untuk jalur Seleksi Nasional (SNMPTN) ijazah tersebut belum bisa, karena SNMPTN hanya diselenggarakan untuk pendidikan formal saja.

Sumber:

UPDATE TERBARU