Saturday 6th of July 2024
×

Sinopsis Film Syahda (2023), Perjalanan Hidup Imigran Iran yang Tinggal di Australia [Berdasarkan Kisah Nyata]

Sinopsis Film Syahda (2023), Perjalanan Hidup Imigran Iran yang Tinggal di Australia [Berdasarkan Kisah Nyata]

--

JEMBER - Sutradara asal Australia berdarah Iran bernama Noora Niasari merilis film panjang pertama yang diberi tajuk SHAYDA. Sajian bergenre drama itu berhasil keliling ke berbagai festival bergengsi hingga dikirim menjadi perwakilan Australia di ajang Academy Awards ke-94.

Pada ulasan pembahasan dibawah ini, kami akan membagikan informasi terkait dengan film berjudul Film Syahda (2023) ang kini sudah bisa kalian saksikan. Langsung saja, simak selengkapnya hanya dibawah ini.


Baca juga: RAW Baca Manhwa Lookism Chapter 492 Bahasa Indonesia, LJ Dibikin Nyium Tanah! Gimana Nasib Selanjutnya?

Baca juga: Download Buku Maaf Tuhan Aku Hampir Menyerah PDF Karya Alfialghazi, Gratis Akses di Sini!

Noora mengungkap bahwa film SHAYDA diadaptasi dari pengalaman nyata yang terjadi dalam hidupnya. Namun kemudian mendapatkan dramatisasi untuk keperluan audio visual.

"Kehadiran film ini terinspirasi dari pengalaman ibu saya dan saya sendiri ketika berusia lima tahun. Ibu saya menulis memoar tentang kisah kami sebelum diubah menjadi skenario film. Memoar itu belum diterbitkan, belum tahu apakah akan terbit atau tidak," kata Noora dalam sesi wawancara khusus di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Dalam proses penulisan skenario, Noora Niasari berkoordinasi dengan salah seorang rekan untuk menentukan mana yang perlu dimasukkan atau tidak. Sang ibu juga ikut membaca dan memberi saran.

"Pada saat penulisan skenario saya punya script editor yang membantu ini perlu atau tidak untuk dituliskan. Saya juga konsultasi dengan ibu saya. Saya tidak bisa membagi berapa persen antara kejadian nyata dan dramatisasi, itu seperti batas tipis," imbuh Noora.

Baca juga: Soal Pretes Ppg Bahasa Indonesia Pdf Untuk Tes Seleksi Pendidikan Profesi Guru

Sumber:

UPDATE TERBARU