Monday 8th of July 2024
×

Video Balapan Liar Terbaru Viral di Bogor 2024 Memakan Korban Jiwa, Seorang Pengendara Motor Tewas

Video Balapan Liar Terbaru Viral di Bogor 2024 Memakan Korban Jiwa, Seorang Pengendara Motor Tewas

--

Baca juga: RAW Manhwa Father, I don't Want this Marriage Chapter 127 Bahasa Indonesia, Side Story Bulan Madu!

Angka kecelakaan yang melibatkan sepeda motor masih terbilang tinggi. Tak heran jika kepolisian berusaha meminimalisir jumlahnya dengan menyelenggarakan street race resmi.


Balapan liar adalah salah satu bentuk balapan kendaraan yang digelar di sebuah jalan raya tanpa izin dari pihak berwenang. Banyak kalangan remaja yang ikut berpartisipasi di balapan liar. 

Kegiatan balapan liar ini dilakukan mereka untuk memenuhi kesenagan sosial. Selain kesenangan mereka juga mendapatkan  uang,  banyak relasi karena keinginan untuk berkelompok mereka terpenuhi,  dan juga hormat dari orang-orang yang menonton balapan liar tersebut atas kemenanganya. Mereka yang mengikuti juga mencari gengsi terhadap geng kendaraan lainya untuk balapan.

Balapan liar umumnya diikuti oleh orang-orang yang memiliki kendaraan. Seperti mobil atau motor yang sudah dimodifikasi. Karena kendaraan tersebut telah dimodifikasi, kendaraan tersebut banyak menganggu masyakarat karena suara bising dari kendaraan yang sudah dimodifikasi tersebut. 

Baca juga: Kode Referral Alfagift Bulan Maret 2024, Dapatkan Diskon Belanja di Tanpa Minimum Pembelian! Syarat Mudah

Baca juga: Jadwal Tinju Dunia Minggu Ini 10 Maret 2024, Anthony Joshua Siap Hentikan Langkah Francis Ngannou

Balapan liar juga terjadi karena peserta yang memiliki ego atau gengsi yang besar. Banyak dijumpai oleh pelajar SMP dan SMA.

Para remaja yang mengikuti balapan liar banyak yang tidak mementingkan keselamatan dirinya untuk mengikuti kegiatan yang penuh tantangan dan sportifitas yang berujung membuat balapan liar sebagai hobby mereka.

Dampak dari balapan liar adalah dapat  merugikan banyak orang seperti, mengganggu kedamaian masyarakat dengan kebisingan kendaraan yang dimodif, orang tua yang khawatir terhadap anaknya dan dapat merugikan mereka, dapat membuat kerusuhan antar geng kendaraan, melanggar norma yang ada, dapat membuat terjadinya taruhan dan perjudian, dapat terjadi kecelakaan dan yang lebih parahnya lagi adalah dapat terjadi kehilangan nyawa baik untuk pengemudi ataupun orang-orang yang menonton dan bisa juga merugikan keselamatan orang yang lewat.

Sumber:

UPDATE TERBARU