Monday 8th of July 2024
×

Jacob Rothschild Meninggal, Ini Profil Lengkap Sang Jutawan Keturuan Yahudi: Si Paling Pendukung Israel

Jacob Rothschild Meninggal, Ini Profil Lengkap Sang Jutawan Keturuan Yahudi: Si Paling Pendukung Israel

--

Konglomerat Lord Jacob Rothschild meninggal dunia pada usia 87 tahun. Keluarga Rothschild mengatakan Jacob memiliki pengaruh besar dalam kehidupan banyak orang dan akan dikuburkan sesuai dengan adat Yahudi dalam sebuah upacara kecil keluarga.

Profil Jacob Rothschild

Sekilas info, Jacob Rothschild merupakan bankir, kolektor, dermawan, dan tokoh terkemuka di dunia seni Inggris. Jacob Rothschild, salah satu keturunan dari Rothschild, Yahudi pendiri bank paling berpengaruh dan disegani di dunia.


Jacob memulai karirnya di bank keluarga NM Rothschild & Sons sebelum keluar pada tahun 1980 untuk ikut mendirikan sejumlah perusahaan termasuk J Rothschild Assurance Group, sekarang St James's Place, bersama Sir Mark Weinberg.

Lord Rothschild memegang sejumlah peran senior di London, termasuk wakil ketua BSkyB antara tahun 2003 dan 2008. Beliau adalah ketua RIT Capital Partners, salah satu lembaga investasi terbesar yang tercatat di Bursa Efek London, dari tahun 1988 hingga 2019.

Baca juga: Lowongan Kerja PT Manunggal Integrasi Sejahtera Maret 2024, Pendidikan Minimal SMA!

Baca juga: Lowongan Kerja PT Ataya Nata Walet Bulan Maret 2024, Hadirkan Inovasi Produk yang Unik dan Bernilai!

Jacob juga memainkan peran yang menonjol di bidang seni dan filantropi, termasuk sebagai ketua pengawas Galeri Nasional antara tahun 1985 dan 1991 dan ketua National Heritage Memorial Fund antara tahun 1992 dan 1998, yang mengawasi distribusi hibah sebesar £1,2 miliar (Rp 23,81 triliun) untuk warisan budaya.

Ia pun aktif dalam pekerjaan restorasi Somerset House di London dan dianugerahi Order of Merit pada tahun 2002, yang mana Kerajaan Inggris mengakui pengabdiannya yang luar biasa di bidang seni, sastra, pembelajaran, dan sains.

Ia juga merupakan pendukung setia gerakan filantropis Israel dan Yahudi, menjabat sebagai presiden Yad HaNadiv dari tahun 2018 hingga sekarang dan menjadi ketua dari tahun 1989 hingga 2018.

Baca juga: Lowongan Kerja PT Adi Makmur Sentosa (Orang Tua Group) Bulan Maret 2024, Posisi Sales Lagi Kosong!

Baru-baru ini, ia adalah kekuatan pendorong di belakang Perpustakaan Nasional Israel, yang membuka pintunya pada Oktober 2023. Sayangnya, dia tidak bisa melihatnya dengan matanya sendiri sebelum meninggal.

Proyek bangunan penting lainnya termasuk gedung Mahkamah Agung di Yerusalem (yang didanai seluruhnya oleh Yad Hanadiv), Kampus Universitas Terbuka Raanana, dan Paviliun Pengunjung di Ramat Hanadiv di Zichron Yaakov.

Demikian pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai profil sang banker yahudi yaitu Jacob Rothschild. Semoga bermanfaat dan dapat dipahami setiap informasi yang ada.

Sumber:

UPDATE TERBARU