Wednesday 3rd of July 2024
×

Loker Optimized Indonesia Penipuan? Viral TikTok Bikin Netizen Was-Was!

Loker Optimized Indonesia Penipuan? Viral TikTok Bikin Netizen Was-Was!

--

BISNIS - Loker Optimized Indonesia Penupuan memang banyak dicari. Terlebih dengan dunia kerja di era digital membawa berbagai peluang, tetapi juga risiko penipuan yang perlu diwaspadai.

Baca juga: Zonk! PT Exa Mitra Solusi Penipuan, Cek Ulasan Lengkap Agar Selalu Waspada!


Pada zaman yang canggih dan praktis seperti sekarang, banyak peluang pekerjaan yang diumumkan melalui platform media sosial atau aplikasi pesan. Terlebih dengan banyaknya media sosial yang menyajikan informasi update seperti TikTok.

Meskipun demikian, penting untuk tetap berhati-hati terhadap beberapa daftar perusahaan yang menyamar sebagai lowongan pekerjaan, karena masih banyak individu yang memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan penipuan, termasuk memberikan alamat perusahaan palsu.

Oleh karena itu, kami akan memberikan informasi mengenai tanda-tanda lowongan pekerjaan yang tidak benar serta daftar perusahaan yang dicurigai melakukan penipuan dengan menyajikan lowongan palsu. Mari kita ikuti penjelasan di bawah ini agar kalian dapat lebih waspada dan berhati-hati.

Sekilas Tentang Optimized Indonesia

Salah satu isu yang perlu mendapatkan perhatian adalah lowongan kerja yang menarik dari perusahaan yang mengaku sebagai Optimized Indonesia.

Jika Anda menerima tawaran pekerjaan dari seseorang yang mengatasnamakan perusahaan ini, patut dicurigai jika tugasnya terlalu sederhana, seperti memberikan like pada video di TikTok dengan imbalan uang sejumlah tertentu.

Sebagai contoh, pengguna akan diberikan imbalan RP 10.000 setelah menyelesaikan 1 tugas. Selain itu ada juga imbalan RP 30.000 setelah menyelesaikan tiga tugas like.

Sumber:

UPDATE TERBARU