Monday 8th of July 2024
×

Cek Formasi CPNS 2024 Telah Dibuka! Membuka Pintu Kesempatan Untuk Fresh Graduate, Intip Jurusan yang Dibuka

 Cek Formasi CPNS 2024 Telah Dibuka! Membuka Pintu Kesempatan Untuk Fresh Graduate, Intip Jurusan yang Dibuka

--

JEMBER - Bagi para pencari kerja yang bercita-cita mengabdi kepada negara, kabar gembira datang! Pengumuman formasi CPNS 2024 telah resmi dirilis, membuka pintu kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dengan aparatur negara.

Tahun ini, pemerintah membuka total 2,3 juta formasi CPNS dan PPPK, dengan 808.000 di antaranya dialokasikan untuk CPNS. Alokasi ini merupakan yang terbesar dalam beberapa tahun terakhir, mencerminkan komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memperkuat sektor-sektor strategis.

Pemerintah akan membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Maret 2024.


Baca juga: Link Download Novel Terminally-Ill Genius Dark Knight PDF, Baca Full Chapter Bahasa Indonesia

Baca juga: Profil Biodata Luli Aldian yang Videonya Viral Gemparkan Sosial Media: Usia, Agama, hingga Sosial Media

Nantinya, formasi CPNS 2024 akan dibuka banyak untuk fresh graduate, sementara PPPK diperuntukkan bagi pegawai non-ASN atau honorer di instansi pemerintah.

Syarat Umum Pendaftaran CPNS 2024

Sebelum memperdalam syarat-syarat yang khusus untuk CPNS Kemenkumham 2024, mari kita ulas syarat umum yang biasanya berlaku dalam setiap penerimaan CPNS. Beberapa syarat umum pendaftaran CPNS antara lain:

  • Warga Negara Indonesia (WNI): Calon peserta harus merupakan warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.

  • Memiliki Kesehatan Fisik dan Mental yang Baik: Calon peserta diwajibkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan oleh dokter atau lembaga kesehatan yang ditunjuk untuk memastikan bahwa mereka mampu menjalankan tugas-tugas sebagai pegawai negeri.

Baca juga: Video Viral Luli Aldian Menggemparkan Media Sosial Tiktok Twitter, Isi Video Bikin Geram Netizen!

Sumber:

UPDATE TERBARU