Monday 8th of July 2024
×

17 Jenis Formulir Model C Hasil Pemilu 2024 Disertai Fungsinya, Penting Saat Proses Perhitungan Suara!

17 Jenis Formulir Model C Hasil Pemilu 2024 Disertai Fungsinya, Penting Saat Proses Perhitungan Suara!

--

JEMBER - Pemilu 2024 semakin dekat, dan persiapannya terus dimatangkan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan seluruh elemen terkait. Salah satu aspek penting dalam penyelenggaraan pemilu adalah rekapitulasi dan penghitungan suara yang akurat dan transparan. Untuk memastikan hal tersebut, KPU menggunakan berbagai formulir, salah satunya Formulir Model C Hasil.

Formulir Model C Hasil merupakan dokumen resmi yang memuat hasil perhitungan suara di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Formulir ini menjadi dasar bagi rekapitulasi suara di tingkat kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, dan nasional.

Baca juga: Nonton Film Upgraded (2024) Sub Indo Full Movie HD, Film Tema Romcom yang Lucu dan Menggelitik Dibintangi Camila Mendes

Baca juga: Sinopsis Film Upgraded (2024), Camila Mendes Mengejar Mimpi Untuk Bangkit Didunia Seni Malah Disangka Bos Besar

Model C merupakan formulir yang digunakan sebagai berita acara pemungutan dan penghitungan suara di TPS untuk Pemilu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. Formulir C sendiri terdiri dari beberapa jenis, salah satunya model C1. 

Dengan memahami peran dan pentingnya Formulir Model C Hasil, diharapkan publik dapat memahami proses rekapitulasi dan penghitungan suara dengan lebih baik, serta turut mengawasi jalannya pemilu agar berlangsung secara transparan dan akuntabel.

Baca juga: Setelah Padang, Kini Rumah Hantu Sundel Bolong Angsana Hadir Lagi di Medan! Buruan Pesan Tiket dan Uji Nyalimu!

Sumber:

UPDATE TERBARU