Monday 8th of July 2024
×

Profil dan Biodata Pratiwi Noviyanthi, Youtubers Baru Baru Ini Diawasi Pemerintah Gara-gara Konten Aktivitas Sosialnya

Profil dan Biodata Pratiwi Noviyanthi, Youtubers Baru Baru Ini Diawasi Pemerintah Gara-gara Konten Aktivitas Sosialnya

--

Baca juga: Semua Tidak Percaya! Link Nonton Donghua Swallowed Star Season 3 Episode 29 Sub Indo, Lou Feng Kalahkan Jia Lai Xi

Rupanya di yayasan itulah kali pertama bagi dirinya terjun langsung untuk menangani pasien ODGJ. Novi mengatakan bahwa saat itu pihak yayasan mengajak dirinya mencari ODGJ yang terlantar untuk dibawa ke yayasan.


"(Ketemu ODGJ) di daerah Tasik, terus dimandiin, kan rambutnya gimbal, mungkin sudah nggak mandi tahunan atau puluhan tahun. Terus aku belajar juga untuk motong rambutnya, motong kuku, memandikan," imbuh Novi.

Novi memiliki pengalaman unik selama menangani pasien ODGJ. Ternyata ada salah satu pasien yang tidak mau diurus oleh siapapun kecuali dirinya.

Sejak saat itu, dia mulai mengenal lebih dekat para ODGJ dengan tidak sekadar merawat, tetapi juga memahami satu per satu karakter mereka. Aktivitas Novi pun berkembang tidak hanya menampung para ODGJ, tetapi juga merawat dan menjadi wali dari anak-anak mereka.

Belakangan namanya kembali viral gara-gara curhatannya di akun media sosial miliknya @pratiwinoviyanthi.Salah satu postingan yang mengunggah ulang yaitu @momom.16 pada 9 Februari 2024.Novi mengungkapkan curahan hatinya terkait pengawasan yang dilakukan pemerintah terhadap anak asuhnya, Nayla.

Dalam curhatannya, Novi menyampaikan kebingungannya atas tindakan tersebut.Novi mengklaim bahwa sering mendapat perhatian dari pihak berwenang terkait perawatan Nayla.

Baca juga: Polisi Gondrong Aiptu Titok Ambar Pramono Viral Tiktok Twitter, Tampak Gagah Membasmi Kejahatan!

Baca juga: Siapa Feri Amsari Akademisi di Film Dirty Vote, Ungkap Profil dan Biodata Lengkapnya!

"Duh guys, nah terkait hal Nayla, aku minta maaf banget. Aku nggak boleh sering-sering nge-share tentang dia karena satu dan lain hal,” ujar Novi.

Hal tersebut berkaitan dengan sebuah instansi dari pemerintah yang sedang memantaunya. “Ada instansi pemerintah yang katanya terus memantau dia, kita dinotice terus untuk Nayla," ujar Novi.

Novi juga menyoroti peran pemerintah dalam menangani masalah anak terlantar di jalanan.Pratiwi Noviyanthi juga menyarankan pemerintah untuk merawat anak terlantar sejak dalam kandungan.

"Contohnya kayak aku, aku sudah merawat Nayla sejak dari kandungan. Sampai sekarang, nggak ada bantuan dari siapapun,” ujar Novi.

Sumber:

UPDATE TERBARU