Friday 5th of July 2024
×

Jadwal Pengajian Rutin Habib Anis Syahab Februari 2024, Buruan Cek Sekarang Jadwalnya!

Jadwal Pengajian Rutin Habib Anis Syahab Februari 2024, Buruan Cek Sekarang Jadwalnya!

--

Baca juga: Harga dan Jadwal KM PELNI Labobar Tanggal 7-8 Februari 2024, Berangkat Dari Jam 4 Pagi!

  • Menghidupkan kembali fitrah atau kodrat hati umat manusia dari potensi mengalami kelumpuhan karena paparan lingkungan yang memengaruhi mental diri mereka. Melalui pengajian, diharapkan hati dan kodrat manusia kembali mempunyai pemahaman yang benar saat membedakan semua hal yang baik dan tidak. Selain itu, diharapkan pula manusia sanggup untuk meninggalkan semua perilaku yang tidak dibolehkan dalam ajaran agama Islam. 
  • Meningkatkan nilai kebaikan pada diri manusia yang sudah sesuai dengan ajaran Islam, sehingga tidak bergeser dan tergoda untuk melakukan tindakan maupun perilaku yang menyimpang dan bertentangan dengan agama. 
  • Meyakinkan bahwa semua hal yang sifatnya baik tentu akan mendatangkan kebaikan. Sementara itu, semua hal yang sifatnya negatif dan bertentangan dengan agama akan membawa kerusakan. 

Manfaat Pengajian

Tidak hanya itu, menghadiri pengajian rutin, baik di lingkungan perumahan, sekolah, kampus, kantor, hingga perkumpulan sosial juga mendatangkan banyak sekali manfaat untuk kehidupan. Berikut beberapa di antaranya seperti disebutkan Jurnal Istinarah, yaitu: 


Baca juga: Harga dan Daftar Menu Tsuka Ramen Kelapa Dua by Legit Group Terbaru 2024, Dijamin Halal dan Enak!

Baca juga: Ini Dia Pengertian DPT, DPTb, dan DPK dalam Pemilu 2024! Sering Dianggap Sama Ternyata Beda Jauh

  • Meningkatkan kesadaran pada diri terhadap pengetahuan, wawasan, dan ilmu agama Islam. 
  • Mengetahui bagaimana perilaku yang baik dan buruk dalam berbagai aspek, baik sesama manusia maupun makhluk hidup lainnya. 
  • Sebagai jaringan komunikasi, menjalin silaturahmi, dan meningkatkan ukhuwah antarsesama umat muslim. Misalnya, dalam membentuk tatanan kehidupan dan masyarakat yang lebih islami. Selain itu, diharapkan untuk bisa saling membantu dalam memberikan solusi terhadap suatu permasalahan.

Jadwal Pengajian Rutin Habib Anis Syahab Februari 2024

Sayangnya belum ada jadwal resmi dari beliau di bulan ini, untuk kamu yang gak pengen ketinggalan pengajian dan dakwah dari beliau kamu bisa memantau nya lewat akun IG resminya : https://www.instagram.com/anisbinsyahab/

Mengingat manfaat yang didapatkan, tidak ada salahnya untuk mengikuti pengajian secara rutin mulai sekarang agar hidupmu meningkat lebih baik lagi. 

Sumber:

UPDATE TERBARU