Sunday 6th of October 2024
×

TTS Karya Tulis Berupa Catatan Peristiwa yang Mirip Autobiografi Adalah? Easy Kok Jawabannya!

TTS Karya Tulis Berupa Catatan Peristiwa yang Mirip Autobiografi Adalah? Easy Kok Jawabannya!

--

Baca juga: Baca Novel Ranjang Ayumi Full Chapter Bahasa Indonesia Gratis PDF, Satu Tahun Menikah Tapi Masih Perjaka

Sebanyak apapun manfaat mengisi TTS untuk kesehatan, tetap saja segala sesuatu harus sesuai porsinya. Mengisi TTS secara berlebihan hingga lupa waktu dan tanggung jawab justru dapat menimbulkan masalah baru. Tentu kalian perlu menakar sendiri berapa lama waktu yang benar-benar tepat untuk mengisi TTS.


Agar tidak mengganggu aktivitas utama kalian, pengisian TTS sangat direkomendasikan di waktu-waktu tertentu. Misalnya saat kalian sedang menunggu seseorang atau antrean, bosan dengan rutinitas sehari-hari, atau senggang tidak ada pekerjaan. Permainan TTS ini juga disarankan untuk orang-orang yang sudah pensiun dari pekerjaan.

TTS Karya Tulis Berupa Catatan Peristiwa yang Mirip Autobiografi Jawabannya?

Dalam teka-teki silang (TTS), pertanyaan karya tulis berupa catatan peristiwa yang mirip autobiografi biasanya diberikan dengan 6 kotak. Pemain harus mengisikan jawaban yang tepat dan sesuai dengan jumlah kotak tersebut.

Kunci jawaban yang benar adalah: MEMOAR. Secara umum, pengertian memoar adalah suatu jenis karya sastra yang berfokus pada pengalaman dan peristiwa yang dialami oleh penulis sepanjang hidupnya. Seringnya, memoar digunakan untuk mengungkapkan perspektif pribadi, memberikan pelajaran atau wawasan tentang sesuatu.

Baca juga: Jadwal Tayang Film Vina Sebelum 7 Hari di Bioskop Indonesia, Kisah Nyata Kriminal yang Viral di Cirebon 2016 Silam

Baca juga: Jawaban TTS Pengisahan Suatu Cerita Atau Kejadian Adalah? Gak Nyangka Ini Jawabannya!

Mengutip dari buku Menceritakan Pengalaman Pribadi, Febriana, 2022, yang dimaksud dengan memoar adalah tulisan yang mirip autobiografi, tapi hanya fokus pada momen-momen tertentu yang paling berkesan.

Sementara, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesis (KBBI), memoar termasuk dalam nomina atau kata benda. Arti dari kata memoar adalah:

Kenang-kenangan sejarah atau catatan peristiwa masa lampau menyerupai autobiografi yang ditulis dengan menekankan pendapat, kesan, dan tanggapan pencerita atas peristiwa yang dialami dan tentang tokoh yang berhubungan dengannya
Catatan atau rekaman tentang pengalaman hidup seseorang.

Sumber:

UPDATE TERBARU