Friday 5th of July 2024
×

Sinopsis dan Link Baca Novel Dilan 1983 Full PDF Karya Pidi Baiq, Diadaptasi Jadi Film! Kisahkan Masa Kecil Dilan

Sinopsis dan Link Baca Novel Dilan 1983 Full PDF Karya Pidi Baiq, Diadaptasi Jadi Film! Kisahkan Masa Kecil Dilan

--

Baca juga: Download HOT51 Hack APK Versi Terbaru 2024 Unlock All Room, Fitur Premium Lengkap Tanpa Bayar Sepeserpun!

“Teman sebangkunya adalah Antonion Ximenes Lopes dan dari si Lopes itulah Dilan mulai bisa sedikit bahasa Tetum (yaitu bahasa Timor Timur).


“Tahun 1983, setelah satu setengah tahun tinggal di Timor Timur, Dilan kembali ke Bandung dan sekolah di SD tempat dulu dia sekolah. Dilan pun bertemu lagi dengan teman2 lamanya,” bebernya.

Di dalam novel ini, Pidi Baiq memperkenalkan karakter baru, Mei Lien, seorang gadis keturunan Tionghoa yang merupakan murid pindahan dari Semarang, yang baru berada di sekolahnya selama enam bulan.

“Dilan suka, tapi mana boleh anak kecil pacaran. Gak boleh, dan ini memang bukan novel tentang pacaran, hanya cinta monyet biasa di tengah ngerinya peristiwa penembakan misterius atau yg disingkat Petrus, yaitu suatu operasi rahasia yg berlangsung di jaman pemerintahan Orde Baru,” tambahnya.

Baca juga: Nonton Anime Hazbin Hotel (2024) Episode 7 Bahasa Indonesia, Angel Dust Ditengah Kembimbangan Hidup!

Baca juga: Draft Full Video Museum Asli Indonesia Full HD Terbaru 2024, Banyak Koleksinya Khusus Dewasa!

“Dilan wo ai ni 1983” juga mengisahkan penyebab Dilan berhenti sekolah SMA dan baru melanjutkannya lagi pada tahun 1988.

Baca Novel Dilan 1983 Full PDF

Novel Dilan 1983 hingga kini masih digarap oleh Pidi Baiq untuk melanjutkan kisah masa kecil Dilan. Kalian yang penasaran dengan novel tersebut, harus sedikit bersabar hingga perilisannya tiba. 

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan informasi terkait dengan link baca novel Dilan 1983 yang bisa kalian simak. Sekian informasi dari kami, semoga bisa bermanfaat. 

Sumber:

UPDATE TERBARU