Wednesday 3rd of July 2024
×

Pendaftaran Ponpes Al Asy'ariyah Kalibeber Wonosobo 2024/2025, Berikut dengan Sejarah Singkatnya!

Pendaftaran Ponpes Al Asy'ariyah Kalibeber Wonosobo 2024/2025, Berikut dengan Sejarah Singkatnya!

--

JEMBER - Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Asy'ariyyah Kalibeber Wonosobo merupakan salah satu pesantren tahfidz yang terkemuka di Jawa Tengah. Pesantren ini didirikan oleh KH. Asy'ari pada tahun 1832.

Pesantren ini berlokasi di Desa Kalibeber, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Pesantren ini memiliki luas lahan sekitar 10 hektar dan mampu menampung hingga 1.000 santri.

Pesantren Al-Asy'ariyyah memiliki visi untuk mencetak generasi muslim yang hafal al-Qur'an, berakhlakul karimah, dan memiliki wawasan keislaman yang luas. Untuk mewujudkan visi tersebut, pesantren ini menerapkan sistem pendidikan yang berfokus pada tahfidz al-Qur'an.

Baca juga: Prfil Pondok Pesantren Lirboyo Kediri: Sejarah, Lokasi, dan Cabang di Seluruh Indonesia

Baca juga: Jadwal Pendaftaran Pondok Pesantren Lirboyo 2024/2025, Persiapkan Persyaratan Untuk Calon Santri dan Santriwati!

Pesantren ini memiliki program tahfidz al-Qur'an 30 juz selama 3 tahun. Program ini dibagi menjadi 3 tahap, yaitu tahap intensif (1 tahun), tahap menengah (1 tahun), dan tahap akhir (1 tahun).

Selain program tahfidz al-Qur'an, pesantren ini juga memiliki program pendidikan formal dan non-formal. Program pendidikan formal yang tersedia di pesantren ini meliputi Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sedangkan program pendidikan non-formal yang tersedia meliputi kajian kitab kuning, pelatihan keterampilan, dan kegiatan ekstrakurikuler.

Baca juga: Tinggi Badan Kiky Saputri Berapa? Primadona di Acara Lapor Pak! yang Jenaka & Menggemaskan dengan Tubuh Mungilnya

Baca juga: Biaya Pondok Pesantren Lirboyo Terbaru 2024, Mulai Pendaftaran hingga Sekolah Formal dan Non Formal

Sumber:

UPDATE TERBARU

© 2022. All Right Reserved.