Monday 8th of July 2024
×

Inspirasi Model Abaya Terbaru di 2024, Abaya Model Turki Masih Jadi yang Favorit Hingga Kini!

Inspirasi Model Abaya Terbaru di 2024, Abaya Model Turki Masih Jadi yang Favorit Hingga Kini!

--

JEMBER - Abaya adalah sebuah busana garmen yang berasal dari timur tengah, berbentuk sederhana mirip jubah. Oleh sebab itu abaya juga diistilahkan dengan gamis arab. Abaya biasanya dipakai oleh beberapa wanita di belahan dunia Muslim yang meliputi Afrika Utara dan Jazirah Arab.

Busana tradisional wanita Indonesia dan Malaysia kebaya pada dasarnya adalah kata yang berasal dari istilah abaya. Abaya adalah busana yang longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh wanita sehingga banyak menjadi alternatif para wanita muslimah untuk menutup aurat yang identik dengan warna-warna gelap. Selain itu, pada umumnya abaya juga dihiasi oleh manik atau bordir sederhana.


Baca juga: Download Eggy Party MOD APK 1.0.57 (Unlimited Money), Bisa Costum Skin Secara Mudah dan Bisa Tanpa Top up!

Baca juga: Download Adobe Lightroom MOD APK Full Preset 2024, Tersedia Ratusan Preset Mulai Dari yang Tipe Pemula Sampai PRO!

Jika dilihat sekilas, abaya dan gamis hampir serupa. Kedua busana ini berbentuk dress panjang dengan model yang sama-sama menutupi tubuh. Namun, gamis tidak terlalu lebar dan longgar. Selain itu, potongan gamis juga cenderung lurus dengan kerutan atau lekukan di bagian pinggangnya.

Sementara itu, abaya memiliki potongan yang lebih lebar sehingga pada beberapa orang baju ini terlihat kebesaran saat dikenakan. Busana wanita muslim khas Timur Tengah ini umumnya didesain minimalis, tidak mencolok, dan longgar hingga mata kaki. Selain itu, pilihan warna abaya juga cenderung netral, misalnya hitam atau putih.

Baca juga: No Sensor! Nonton Film Palipat-Lipat, Papalit-Palit (2024) Sub Indo 1080p Tanpa Iklan Bisa Streaming atau Download Buat Offline

Seiring berkembangnya tren busana muslim di Indonesia, baju abaya mulai hadir dalam beragam corak dan desain yang up-to-date. Contohnya, abaya Dubai dan abaya modern dengan tambahan detail payet, renda, atau brokat. Malah, ada beberapa produsen yang menawarkan abaya dengan kerutan atau tali di pinggang.

Sumber:

UPDATE TERBARU