Sunday 6th of October 2024
×

Hari Baik Bulan Januari 2024 Sesuai Peruntungan Kalender Jawa, Ini Dia Weton yang Beruntung dalam Hal Rejeki & Jodoh!

Hari Baik Bulan Januari 2024 Sesuai Peruntungan Kalender Jawa, Ini Dia Weton yang Beruntung dalam Hal Rejeki & Jodoh!

--

JEMBER - Ditengah modernisasi, banyak masayarakat yang masih menggunakan kalender Jawa untuk menghitung hari baik dan hari buruk. Kalender Jawa biasanya akan dilengkapi dengan weton dan pasaran yang berguna bagi orang yang akan menggelar acara atau hajatan.

Biasanya hari lahir orang yang akan menggelar acara akan dihitung untuk menentukan tanggal yang baik. Kalender Jawa di bulan Januari 2024 dimulai pada 19 Jumadil Akhir dan diakhiri 20 Rejeb. Bagi orang Jawa penanggalan Jawa biasanya digunakan untuk menghitung hari baik untuk hari pernikahan , mendirikan rumah, dan lain sebagainya.


Baca juga: Renungan Harian Kristen Hari Kamis 11 Januari 2024 : Menjaga dan Mendekatkan Diri dengan Tuhan (Yakobus 4:8)

Baca juga: Renungan Saat Teduh Harian Kristen Jumat 12 Januari 2024 : Matius 2:9-13 Tentang Perjuangan Yesus Untuk Umat Manusia

Menurut kalender islam, Januari 2024 sudah memasuki bulan Jumadil Akhir dan Rajab 1445 H. Bagi yang sedang mencari tanggal dan bulan untuk hajatan atau menikah, simak baik-baik kalender islam Januari 2024 ini. Pasalnya, Jumadil Akhir dan Rajab menurut Primbon Jawa menjadi salah satu bulan baik untuk menikah.

Menikah adalah langkah suci dalam kehidupan seorang Muslim, dan memilih waktu yang tepat untuk pernikahan dapat menjadi keputusan yang bijaksana.

Baca juga: Rekomendasi APK Live Bar Bar Parah Indonesia Tanpa Lockroom 2024, Bisa Tonton Video Kreator Kesayangan Tanpa Pakai VPN!

Meskipun tidak ada ketentuan khusus dalam Islam tentang bulan yang “baik” atau “buruk” untuk menikah, namun ada pandangan umum yang menciptakan aura keberkahan.

Bulan-bulan tertentu, seperti bulan Ramadan dan bulan Syawal, sering dianggap istimewa untuk pernikahan. Pada tahun 2024, pemahaman ini dapat menjadi pijakan untuk memilih bulan yang lebih mendalam maknanya.

Sumber:

UPDATE TERBARU