Monday 8th of July 2024
×

Jadwal Majelis Gandrung Nabi Bulan Januari 2024 di Kota Semarang, Jangan Lupa Catat ya!

Jadwal Majelis Gandrung Nabi Bulan Januari 2024 di Kota Semarang, Jangan Lupa Catat ya!

--

JEMBER - Majelis asal Grobogan, Jawa Tengah ini viral disosial media berkat lagu Nasabe Kanjeng Nabi yang dipopulerkan oleh vokal utama tim hadrah pusat Gandrung Nabi.

Setiap bulannya, jadwal majelis Gandrung Nabi yang dipimpin oleh Gus Zaman selalu penuh yang tersebar diberbagai wilayah. Kebanyakan jadwal Majelis Gandrung Nabi berlokasi di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya salah satunya bulan Januari 2024.


Baca juga: Survei Terbaru Pilpres 2024 Januari 2024 : Elektabilitas Prabowo-Gibran 46,9% Miliki Peluang Menang Satu Putaran

Baca juga: Baca Manhwa BL Codename Anastasia Ch 33 Bahasa Indonesia, Zhenya Penasaran sama Tubuh Taekjoo

Dalam melantunkan sholawat Kyai Zaman Assekhal dari Grobogan Jawa Tengah, diiringi Majlis Sholawat Gandrung Nabi, yang membawakan lagu yang viral di dunia pencinta sholawat khususnya, seperti Nasab Kanjeng Nabi, Bil-Muhaimin, Mataharinya Dunia.

Majelis shalawat adalah tempat berkumpul yang saat ini sedang trend bagi umat Islam Indonesia untuk menyelenggarakan pembacaan shalawat. Biasanya, dalam majelis ini pula mereka mendengarkan seorang penceramah tunggal atau beberapa penceramah berceramah dan memimpin shalawat.

Baca juga: Jadwal Kapal PELNI KM Bukit Raya Januari 2024, Tersedia Rute Perjalanan Dari Jakarta Natuna Hingga 26 Januari!

Majelis dzikir dan shalawat memiliki peran yang sangat penting bagi umat islam dalam membentuk akhlak, yaitu sebagai wadah silaturrahmi dengan habaib atau alim ulama yang mempunyai tujuan yang sama yaitu dzikir dan bershalawat bahkan bisa menggunakan hadrah untuk menambah keindahan shalawat.

Sumber:

UPDATE TERBARU