Monday 8th of July 2024
×

Jadwal Misa di Gereja Katedral Semarang 31 Desember 2023, Silahkan Simak Disini Ya!

Jadwal Misa di Gereja Katedral Semarang 31 Desember 2023, Silahkan Simak Disini Ya!

--

Jember -  Dalam agama Katolik, terdapat perayaan yang dikenal dengan sebutan Misa dan ibadat. Kedua hal ini memiliki perbedaan baik secara definisi dan tata caranya. Misa dalam Bahasa Latin “Missa” yang berarti diutus. D

ikutip dari Tesis yang berjudul Devosi Terhadap Sakramen Mahakudus Di Luar Misa Menurut Ensiklik Ecclesia De Eucharistia Artikel 25 oleh Skolastika Avrikrinus tahun 2018, dalam percakapan sehari-hari, kata misa dipahami dalam arti Perayaan Ekaristi.


Baca juga: Informasi Paket Umroh Aqso 14 Hari Januari 2024, Syarat dan Ketentuan Berlaku! Dapatkan Harga Promo Awal Tahun

Baca juga: Jadwal KRL Solo-Jogja 31 Desember 2023 - 7 Januari 2024, Ada 10 Tambahan Perjalanan Spesial Nataru

Misa atau perayaan Ekaristi memiliki tata perayaan yang disusun dan diberlakukan untuk semua Gereja mulai dari pembukaan, Liturgi Sabda, Liturgi Ekaristi, Komuni dan penutup.

Sejak awal, Gereja melihat Misa sebagai realitas mistik di mana pengorbanan Kristus di kayu Salib diperbarui. Menanggapi sekte-sekte Protestan yang menyangkal bahwa Ekaristi adalah lebih dari sekadar peringatan, Konsili Trente (1545-63) menyatakan bahwa :

Baca juga: Jadwal Konser di Semarang Januari 2024, NDX A.K.A. Hingga Guyon Waton Siap Ramaikan Panggung di Awal Tahun!

"Kristus yang sama yang menawarkan dirinya sekali dengan cara berdarah di altar salib, hadir dan ditawarkan. dengan cara yang tidak pantas "dalam Misa.

Sumber:

UPDATE TERBARU