Sunday 6th of October 2024
×

Filosofi Teras by Henry Manampiring: Sinopsis dan Link Baca Full PDF Gratis Usung Tema Filsafat

Filosofi Teras by Henry Manampiring: Sinopsis dan Link Baca Full PDF Gratis Usung Tema Filsafat

--

Filosofi Teras adalah sebuah buku pengantar filsafat Stoa yang dibuat khusus sebagai panduan moral anak muda. Buku ini ditulis untuk menjawab permasalahan tentang tingkat kekhawatiran yang cukup tinggi dalam skala nasional, terutama yang dialami oleh anak muda.

Henry Manampiring, yang terinspirasi dari buku How to be a Stoic karya Massimo Piggliuci, seorang penulis kenamaan Italia yang juga penganut Stoisisme. Buku ini dilengkapi dengan beberapa data seperti survei kekhawatiran nasional dan juga wawancara dari beberapa tokoh yang dianggap ahli dalam hal psikologi.

Sinopsis Filosofi Teras by Henry Manampiring


Filosofi Teras, diawali dengan menceritakan tentang sebuah survei kekhawatiran nasional yang semakin masif sekaligus menyajikan tentang sekilas kehidupan si penulis yang dipenuhi oleh emosi negatif yang berlebihan.

Baca juga: Sinopsis Drama High Street (2024), Series Dari Filipina Terbaru Tentang Genre Misteri yang Dibintangi Artis Muda

Dalam buku ini dijelaskan bahwa penyebab emosi negatif atau kecemasan yang berlebihan disebabkan oleh rasio atau pola pikir yang keliru. Pada akhirnya, penulis menyarankan para pembaca untuk memperbaiki pola pikir yang keliru tersebut, dengan salah satu contohnya ialah menerapkan filsafat Stoa (Stoikisme) yang pada buku tersebut kemudian diterjemahkan sebagai "Filsafat Teras" dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam buku tersebut, filsafat Stoa digambarkan secara sederhana dengan inti dikotomi kendali nasib manusia, sehingga dari dikotomi kendali tersebut, manusia dapat menentukan hal-hal yang dapat membuatnya bahagia maupun tidak.

Baca juga: Nonton Drama Jepang Percent (2024) Eps 2 Sub Indo dan Info Jadwal Tayang, Proposal Miku Apakah Diterima?

Baca juga: Link Nonton Drama Malaysia Aku Bukan Ustazah (2024) Episode 8 Sub Indo, Mia Merasa Rendah Diri

Baca Filosofi Teras by Henry Manampiring PDF

Bagi kamu yang ingin dapatkan akses bacanya, langsung saja akses di tautan berikut.

KLIK DISINI

Sekian dulu informasi mengenai Link Baca Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi dan Novel Online yang bisa kami sampaikan di atas. Semoga berguna ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU