Monday 8th of July 2024
×

Perbedaan Film Siksa Kubur dengan Versi Komik, Ini dia Penjelasan Lengkapnya!

Perbedaan Film Siksa Kubur dengan Versi Komik, Ini dia Penjelasan Lengkapnya!

--

Baca juga: Nonton Kurulus Osman Season 5 Episode 158 Sub Indo, Pertarungan Hidup dan Mati!

Dalam komik originalnya, cerita tentang Siksa Neraka mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW saat Isra Mikraj. Dalam perjalanan ini, Nabi Muhammad SAW melihat surga dan neraka beserta isinya.


Setelah menyaksikan kecantikan surga, Nabi lalu melihat neraka, lengkap dengan berbagai hukuman bagi umat sebelumnya di dalam neraka.

MB Rahimsyah hanya menggambarkan siksaan di neraka dengan cara singkat dan mengerikan, tanpa ada dialog atau cerita tambahan.

Dalam versi filmnya, Lele mengembangkan cerita dari komik tersebut berdasarkan pengalaman keluarga Ustaz Syakir.

Ceritanya, Ustaz Syakir (Ariyo Wahab) memiliki empat orang anak yang dia didik dengan tegas, terutama dalam hal agama Islam dan untuk membuat mereka sadar akan dosa dan neraka.

Pada suatu waktu, keempat anak mereka tidak mematuhi permintaan Ustaz Syakir dan istrinya agar tetap tinggal di rumah.

Empat anak Ustaz Syakir, yaitu Saleh, Fajar, Tyas, dan Azizah, memutuskan untuk pergi keluar rumah pada malam hari menuju suatu tujuan.

Namun saat mereka sedang dalam perjalanan, mereka mengalami kecelakaan yang mengakibatkan mereka meninggal dunia. Yang tidak terduga, mereka akhirnya masuk ke dalam neraka yang mengungkapkan dosa-dosa rahasia mereka secara bertahap.

Baca juga: Nonton Drama China My Divine Emissary (2024) Episode 1 2 3 4 Sub Indo, Utusan Ilahi Turun ke Bumi!

Baca juga: Bos Marah! Link Nonton Drama China Will Love in Spring (2024) Episode 6 Sub Indonesia Sudah Rilis di WeTV

2. Karakter

Komik Siksa Neraka tidak memiliki tokoh-tokoh karena hanya menceritakan ulang legenda perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra Mikraj. Sementara dalam versi film, ceritanya berfokus pada keluarga Ustaz Syakir (Ariyo Wahab). Ustaz Syakir memiliki empat anak, yaitu Saleh, Fajar, Tyas, dan Azizah.

Sementara dalam film terdapat berbagai tokoh, seperti karakter Saleh (Rizky Fachrel) Fajar (Kiesha Alvaro) yang merupakan anak kedua,. Tyas (Safira Ratu Sofya) si anak ketiga, dan Azizah (Nayla D Purnama) sang anak bungsu.

Di samping itu ada juga karakter Rika (Astri Nurdin) yang merupakan istri Syakir. Kemudian, Slamet Rahardjo memerankan Pak Harjo, dan Joseph Kara memerankan Pak Haji.

Anggy Umbara dan Lele Laila juga mengadaptasi beberapa hukuman neraka dalam komik karya MB Rahimsyah menjadi film.

3. Hukuman

Sumber:

UPDATE TERBARU