Sunday 6th of October 2024
×

Penjelasan Kategori 1-4 KIP Kuliah 2024, Persyaratan Tiap Kategori dan Besaran Bantuan yang Didapatkan

Penjelasan Kategori 1-4 KIP Kuliah 2024, Persyaratan Tiap Kategori dan Besaran Bantuan yang Didapatkan

--

3. Kategori 3

Kategori 3 diperuntukkan bagi para calon mahasiswa yang namanya tercatat dalam Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE). Jika nama seseorang terdaftar dalam P3KE, baik itu dalam desil 1, desil 2, atau desil 3, maka saat mendaftar KIP Kuliah, ia akan termasuk dalam kategori 3.

4. Kategori 4

Kategori ini khusus untuk penerima yang mendaftar dengan memberikan informasi mengenai penghasilan orangtua. Selain itu, mereka yang melampirkan surat keterangan tidak mampu juga akan masuk dalam kategori 4.


Baca juga: Contoh Soal OSN IPA SMP 2024 Lengkap dengan Kunci Jawaban, Pelajari Materinya Sebelum Ujian!

Baca juga: Jadwal Pendaftaran Try Out UTBK-SNBT 2024 Dibuka Hari ini! Persiapkan Berkas dan Langsung Segera Daftar Sebelum Deadline!

Penjelasan mengenai kategori-kategori tersebut di atas akan dipaparkan lebih detail di dalam artikel ini. Selain itu, artikel ini juga akan membahas mengenai persyaratan, mekanisme pendaftaran, dan manfaat yang akan diperoleh oleh penerima KIP Kuliah.

Besaran bantuan:

  • Program studi dengan Akreditasi A: maksimal Rp 12 juta.
  • Program studi dengan Akreditasi B: maksimal Rp 4 juta.
  • Program studi dengan Akreditasi C: maksimal Rp 2,4 juta.

Baca juga: OSN SD 2024 Lengkap Dengan Download Aplikasi Dengan Tata Cara Loginnya

Informasi yang dipaparkan dalam artikel ini diharapkan dapat membantu para siswa SMA/SMK sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi melalui program KIP Kuliah.

Sumber:

UPDATE TERBARU