Monday 8th of July 2024
×

Kenapa Status Validasi TPG Belum Valid? Cek Caranya Langsung di Laman Info GTK

Kenapa Status Validasi TPG Belum Valid? Cek Caranya Langsung di Laman Info GTK

--

JEMBER – Informasi yang akan kami sampaikan berikut ini terkait adanya banyak pertanyaan mengenai kenapa status validasi TPG belum valid? Hal ini berhubungan dengan proses persiapan pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk triwulan pertama.

Diketahui banyak guru yang mendapati status validasi TPG mereka belum valid, dengan kode "02 Belum Memenuhi Syarat" di platform Info GTK 2024.


Baca juga: Cek Status Validasi TPG Belum Valid Lengkap Dengan Faktor Penyebabnya, Ada Solusinya!

Baca juga: Limeclite Top Penghasil Uang Apakah Aman atau Penipuan? Langsung Bayar Masuk Saldo Rekening

Sebagai informasi, info GTK sendiri merupakan laman resmi yang disediakan oleh Kemdikbud untuk melakukan validasi data guru. Melalui laman tersebut, guru yang sudah terverifikasi bisa memeriksa status surat keterangan tunjangan profesi (SKTP) yang juga berguna untuk melakukan pencairan tunjangan sertifikasi.

Pada akhir semester 1 2024 ini, ada tampilan baru yang tersedia di laman info GTK guru di info.gtk.kemdikbud.go.id.

Status Validasi TPG Belum Valid

Saat ini banyak yang cari info GTK, status validasi tpg belum valid (02 belum memenuhi syarat ), login info GTK 2023 belum valid dan tentunya masih proses validasi.

Situasi ini tentunya menimbulkan kekhawatiran dan pertanyaan bagi guru-guru tersebut, mengapa status validasi mereka belum valid dan bagaimana solusi untuk mengatasi permasalahan ini.

Untuk Anda yang ingin coba untuk cek info GTK dapat ikuti cara-cara berikut. Berikut cara cek validasi TPG sudah valid atau belum di info GTK guru di info.gtk.kemdikbud.go.id:

1. Kunjungi link info.gtk.kemdikbud.go.id

2. Masukkan username yang sudah diberikan oeprator sekolah

3. Masukkan password yang sudah diberikan oeprator sekolah

Sumber:

UPDATE TERBARU