Monday 8th of July 2024
×

Apakah Nata de Coco Berbahaya dan Ada Campuran Plastik? HOAX! Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Apakah Nata de Coco Berbahaya dan Ada Campuran Plastik? HOAX! Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

--

JEMBER - Nata de coco, makanan kenyal dan manis yang terbuat dari air kelapa ini, sering dijumpai dalam berbagai hidangan penutup dan minuman. Namun, beredar kabar bahwa nata de coco berbahaya dan tidak boleh dikonsumsi. Benarkah demikian? Mari kita bahas lebih lanjut.

Nata de coco aman dikonsumsi dan tidak mengandung plastik. Nata de coco memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti sumber serat, prebiotik, vitamin, dan mineral. Konsumsi nata de coco secukupnya dan pilihlah nata de coco yang berkualitas.


Baca juga: Download Baca Novel Santri Pilihan Bunda Full Chapter Bahasa Indonesia, Unduh PDF Gratis!

Baca juga: Kabar Duka! Surya Effendy Pendiri Indosurya Meninggal Dunia Pada Usia 82 Tahun, Semasa Hidupnya Penuh Kontroversi

Faktanya, nata de coco aman dikonsumsi dan tidak mengandung plastik.

Kabar yang beredar bahwa nata de coco berbahaya didasari oleh anggapan bahwa makanan ini mengandung plastik. Hal ini tentu menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat.

Namun, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menegaskan bahwa nata de coco aman dikonsumsi dan tidak mengandung plastik. Nata de coco terbuat dari jutaan benang serat tipis atau selulosa yang disebut sebagai dietary fiber atau serat pangan. Selulosa ini tidak dapat dicerna oleh tubuh manusia, sehingga sering disalahartikan sebagai plastik.

Baca juga: Video Belum Tau Mio Mirza Viral, Si Paling Merah dan Punya Banyak Piala Kelas Balapan!

Sumber:

UPDATE TERBARU