Friday 5th of July 2024
×

Viral Kepala Bayi Tertinggal di Rahim Saat Melahirkan di Bangkalan Karena Dugaan Malapraktik, Polisi Langsung Usut Tuntas!

Viral Kepala Bayi Tertinggal di Rahim Saat Melahirkan di Bangkalan Karena Dugaan Malapraktik, Polisi Langsung Usut Tuntas!

--

JEMBER - Nasib malang dialami Mukarromah (25) ibu di Bangkalan, Jawa Timur. Bagaimana tidak, bayi yang ia tunggu-tunggu meninggal dengan kondisi kepala putus tertinggal di rahim.

Peristiwa itu terjadi Senin (4/3) dini hari. Berdasarkan pengakuan Mukarromah yang termuat dalam video wawancara yang viral di media sosial, saat itu dirinya datang ke Puskesmas Kedungdung, Bangkalan dan langsung meminta surat rujukan.


Kisah Mukarromah itu terekam dalam sebuah video wawancara yang tersebar viral di media sosial. Dalam video itu Mukarromah menceritakan dengan rinci peristiwa memilukan bagaimana dia harus kehilangan anaknya.

Baca juga: Nonton Drama China Secrets of the Shadow Sect (2024) Episode 1 2 3 4 Sub Indonesia, Sudah Rilis Hari Ini!

Baca juga: KAI Buka Pendaftaran Tiket 24 KA Tambahan Lebaran 2024 Tahap Ke 2, Siap-Siap War 600 Ribu Tiket!

Dalam kondisi yang lemah perempuan itu menyampaikan bahwa dirinya dua kali merasakan sakit pada saat melahirkan dan setelah operasi bedah untuk mengeluarkan kepala bayinya yang tertinggal di dalam rahimnya.

Bukannya segera diberikan rujukan, dia justru dibawa ke ruangan bagian belakang di Puskesmas yang biasa digunakan untuk persalinan dan diminta untuk menunggu cukup lama.

Karena tak kunjung mendapatkan surat rujukan, Mukarromah kembali menanyakan kepada perawat di puskesmas itu sebab dirinya sudah khawatir dengan kondisi bayinya yang oleh bidan kampungnya disebut lemah.

"Iya bu sebentar, ibu mau diperiksa dulu. Saya mau telepon dokter Bangkalan dulu, saya mau wa," demikian kata sang perawat yang ditirukan oleh Mukarromah.

Baca juga: Lowongan PT Tira Cipta Logistik Maret 2024, Dibutuhkan Posisi Inventory Senior Staff

Sumber:

UPDATE TERBARU