Monday 8th of July 2024
×

Apakah Phytagoras Sekte Sesat? Konspirasi Teori yang Dipadukan Mistis dan Logis!

Apakah Phytagoras Sekte Sesat? Konspirasi Teori yang Dipadukan Mistis dan Logis!

--

JEMBER – Dalam pembahasan berikut ini kami akan menyediakan informasi bagi kamu yang bertanya apakah phytagoras sekte sesat? Tidak disangka, teori yang sering digunakan dalam pembelajaran matematika ini memiliki konspirasi di dalamnya.

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi selengkapnya, langsung saja ikuti pembahasan yang akan kami sajikan di artikel berikut ini.


Baca juga: Link Download Spotify PREMIUM Mod Apk Versi Terbaru 2024, Dengerin Musik Nyaman Tanpa Keganggu Iklan Horor

Baca juga: Update! Daftar Kode Redeem Free Fire Sg2 Event Ramadhan Maret 2024, Ready Klaim Shotgun M1887 Gratis!

Phytagoras dikenal sebagai rumus matematika a2 + b2 = c2. Tentu saja, sebagian dari kita masih ingat betapa pelajaran ini menjadi penting dalam kurikulum matematika karena rumus ini mewakili keanggunan matematis. Nyatanya, dibalik penciptaan teorema Pythagoras terdapat hal kontroversional tentang Pythagoras sang pencipta teori ini.

Konspirasi teori phytagoras

Pythagoras, seorang filsuf dan matematikawan Yunani kuno, memberikan kontribusi yang tak terlupakan dalam sejarah manusia. Ajaran dan ide-idenya mempengaruhi perkembangan matematika, geometri, musik, dan filsafat, dan warisannya masih terasa hingga sekarang.  Salah satu peninggalannya yang paling dikenal adalah rumus Pythagoras untuk segitiga, yang hampir pasti pernah kita pelajari semasa sekolah.

Dikutip dari Medium, kisah hidup Pythagoras dipaparkan. Di masa mudanya, Pythagoras menjadi murid filsuf Pherecydes dari Syros dan kemudian, Anaximander, seorang filsuf pra-Sokrates yang merupakan murid Thales. Diyakini bahwa Pythagoras meninggalkan Samos untuk menghindari tirani Polycrates dan akhirnya menetap di kota Kroton di Italia selatan sekitar tahun 530 SM.

Baca juga: Lowongan PT Tira Cipta Logistik Maret 2024, Dibutuhkan Posisi Inventory Senior Staff

Di Kroton, Pythagoras mendirikan sebuah gerakan filsafat dan keagamaan yang kemudian dikenal sebagai gerakan Pythagorean. Kelompok ini terdiri dari pria dan wanita yang berdedikasi untuk mempelajari matematika, filsafat, dan musik, serta mengejar kehidupan yang saleh dan tercerahkan secara spiritual.

Gerakan Pythagorean sangat rahasia, dengan anggotanya menjalani upacara inisiasi dan tunduk pada aturan dan ritual yang ketat. Ini termasuk pembatasan diet, puasa, periode diam, dan larangan mengenakan pakaian wol.

Kelompok ini diorganisir menjadi dua tingkat: lingkaran luar, yang dikenal sebagai "pendengar" (akousmatikoi), dan lingkaran dalam, yang dikenal sebagai "matematikawan" (mathematikoi). Para pendengar fokus pada ajaran etika dan moral Pythagoras, sementara matematikawan mengeksplorasi lebih dalam studi matematika dan filsafat.

Baca juga: Apakah PT Tiga Sakti Adhimulia Penipuan? Pahami Agar Tidak Terjebak Begitu Saja!

Sebagai tokoh yang dianggap sebagai pemimpin sekte, terdapat catatan-catatan yang menyatakan keberadaannya memiliki kemampuan luar biasa atau mukjizat. Beberapa mukjizat yang dikaitkan dengan Phytagoras meliputi kemampuannya berkomunikasi dengan hewan, mengendalikan cuaca, dan menjadi penyembuh bagi pengikutnya yang sakit.

Untuk mengetahui kisah selengkapnya, kamu bisa cek di postingan berikut https://medium.com/@baskarapuraga/phytagoras-sang-ketua-sekte-d514c1a69696

Itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sajikan mengenai Konspirasi teori phytagoras. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU