Wednesday 3rd of July 2024
×

Profil Biodata Mamat Alkatiri Agama Usia, Komika Berdarah Ambon yang Akan Segera Menikah dengan Nafha Firah

Profil Biodata Mamat Alkatiri Agama Usia, Komika Berdarah Ambon yang Akan Segera Menikah dengan Nafha Firah

--

JEMBER - Mamat Alkatiri, nama yang mungkin sudah tak asing lagi di telinga para penggemar stand-up comedy Indonesia. Pria berdarah Ambon ini dikenal dengan materinya yang segar, jenaka, dan mengangkat isu-isu keseharian dengan sudut pandang yang unik. Lahir di Ambon pada 24 Juni 1992, Mamat memulai karirnya di dunia stand-up pada tahun 2014 saat ia bergabung dengan komunitas Stand Up Indo Yogyakarta.

Mamat dibesarkan di keluarga yang sederhana. Ayahnya adalah seorang pedagang dan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga. Ia memiliki dua orang kakak perempuan. Mamat menempuh pendidikan di SDN 1 Passo, SMP Negeri 5 Ambon, dan SMA Negeri 2 Ambon. Setelah lulus SMA, Mamat pindah ke Yogyakarta untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) jurusan Kedokteran Gigi.

Baca juga: Mak Sodol Siapa? Innalillahiwainnailaihirojiun, Bintang Youtube Neyeng Tv Ini Meninggal Karena Sakit

Baca juga: Nonton Donghua Battle Through the Heavens Season 5 Episode 87, Xiao Yan Segel Racun Dou Zun

Mamat mulai tampil di kafe-kafe dan open mic di Yogyakarta. Pada tahun 2016, ia mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) season 9 dan berhasil lolos ke babak live show. Meskipun tidak keluar sebagai juara, Mamat berhasil mendapatkan perhatian publik dengan materi-materinya yang lucu dan relatable.

Setelah SUCI, Mamat semakin aktif di dunia stand-up. Ia tampil di berbagai acara stand-up di berbagai kota di Indonesia. Ia juga beberapa kali tampil di televisi dan web series. Mamat juga telah merilis beberapa video stand-up di YouTube yang telah ditonton jutaan kali.

Baca juga: Spoiler Nonton Donghua Battle Through the Heavens Season 5 Eps 88 SUB INDO, Xiao Yan Tantang Para Petinggi

Sumber:

UPDATE TERBARU