Sunday 6th of October 2024
×

Cara Pasang Kapasitor Mesin Cuci 1 Tabung yang Baik dan Benar, Begini Ternyata!

Cara Pasang Kapasitor Mesin Cuci 1 Tabung yang Baik dan Benar, Begini Ternyata!

--

Baca juga: Link Baca Manhwa BL Backlight Bahasa Indonesia Full Chapter, Kisah Hubungan Bintang Muda dan Sosok Misterius

Sebaliknya, kapasitor tabung pengering mempunyai nilai lebih kecil daripada kapasitor tabung pencuci. Jumlah lilitannya pun berbeda untuk menciptakan pergeseran sudut fasa antara arus dan tegangan sehingga motor pengering bisa berputar.


Kapasitor mesin cuci 1 tabung: mesin cuci 1 tabung hanya memiliki 1 kapasitor dengan 2 kabel. Keberadaan kapasitor tersebut tentu cukup, sebab drum pada mesin cuci ini berfungsi ganda sebagai tabung pencuci sekaligus pengering.

Cara Pasang Kapasitor Mesin Cuci 1 Tabung yang Baik dan Benar

1.Membuka Cover Belakang Mesin Cuci

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengganti kapasitor pada mesin cuci 1 tabung yaitu dengan membuka cover (penutup) belakang dari mesin cuci tersebut. Anda bisa melakukannya dengan cara melepaskan semua baut yang ada pada cover belakang dari mesin cuci tersebut.

2.Lepaskan Kapasitor yang Menempel pada Mesin Cuci

Setelah membuka cover belakang mesin cuci, Anda bisa melihat sebuah tabung kecil pada mesin cuci. Umumnya berwarna putih ataupun hitam, dan memiliki 2 kabel. Berbeda pada mesin cuci 2 tabung, yang umumnya memiliki 4 kabel. Jika kapasitor tersebut telah Anda temukan, maka cara ganti kapasitor mesin cuci selanjutnya yang bisa Anda lakukan, yaitu dengan melepaskan kapasitor tersebut dari body mesin cuci.

Baca juga: Adidsccvip Penghasil Uang Investasi Sepatu Adidas, Bisa Langsung Cair 50 Juta!

Baca juga: Sinopsis Drakor Blood Free (2024), Bawa Tema Thriller dan Konspirasi yang Buat Ju Ji Hoon dan Han Hyo Joo Bersatu

3.Lihat Jumlah Micro pada Kapasitor

Pada umumnya, setiap mesin cuci memiliki kapasitor dengan jumlah micro yang berbeda-beda. Untuk memastikan bahwa Anda tidak membeli kapasitor dengan jumlah micro yang tidak tepat, maka Anda bisa melihat jumlah micro yang ada pada kapasitor mesin cuci Anda. 

Pastikan, Anda menggantinya dengan kapasitor yang memiliki jumlah micro yang sama. Karena jika tidak demikian, misalnya jumlah kapasitor tersebut terlalu besar dari yang seharusnya, maka besar kemungkinan, dinamo pada mesin cuci Anda akan cepat panas, bahkan mungkin bisa terbakar.

Sumber:

UPDATE TERBARU