Monday 8th of July 2024
×

Video TKW yang Lagi Viral Hari Ini, Ada Warga Banyuwangi Terlantar di Malaysia: Sakit Stroke!

Video TKW yang Lagi Viral Hari Ini, Ada Warga Banyuwangi Terlantar di Malaysia: Sakit Stroke!

--

Sekretaris DPW Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Jawa Timur, Agung Subastian membenarkan kabar tersebut.

"Dalam foto itu, kondisi ibu Asih ini dalam kondisi memprihatinkan karena sakit stroke dan tidak bisa berbicara sama sekali," ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (2/3/2024).


Agung mengatakan, pihaknya mendapat kabar tersebut dari beberapa jaringan organisasi PMI di Malaysia.

"Saya dapat kiriman foto dan pesan WA pada Jumat 1 Maret 2024 kemarin sore. Katanya ada warga Banyuwangi terlantar karena sakit kanker dan stroke sehingga tidak sadarkan diri," ungkap dia.

Baca juga: Nonton Anime Kingdom Season 5 episode 10 Sub Indonesia, Pertarungan di Atas Bukit!

Baca juga: Spoiler dan Link Baca Manhwa BL Jinx Bahasa Indonesia Chapter 50 Bahasa indonesia, Jaekyung Kesakitan

Menurut Agung, saat ini pihak SBMI Jawa Timur masih berusaha mencari alamat lengkap korban yang berada di Kecamatan Genteng, Banyuwangi.

"Informasi sementara, SBMI sudah dapat salinan foto depan identitas paspornya ibu Asih yang pernah membuat paspor di Jember," terang Agung.

Sementara untuk posisi korban, saat ini berada di Kuala Ampang, Kuala Lumpur, Malaysia. Yang bersangkutan sedang dirawat oleh sesama PMI. Dalam paspor yang ditemukan, tanggal lahir korban tertulis 6 Mei 1979 di Kabupaten Jember. Sedangkan paspor tersebut dibuat pada 2020.

Itu dia pembahasan sekilas mengenai adanya berita viral mengenai TKW yang terlantar di Malaysia. Semoga lekas ditangani ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU