Friday 5th of July 2024
×

Baca Novel Dune Bahasa Indonesia Bagian 1 dan 2, Filmnya Lagi Rame Nih!

Baca Novel Dune Bahasa Indonesia Bagian 1 dan 2, Filmnya Lagi Rame Nih!

--

JEMBER – Di awal tahun 2024 ini, diketahui banyak sekali ragam film-film baru hadir tak terkecuali film Dune part two. Film yang diadaptasi novel ini memang menarik perhatian, tak jarang orang-prang pun ingin membaca versi originalnya.

Langsung saja dalam pembahasan kali ini kami akan berikan informasi untukmu yang ingin baca novel dune bahasa indonesia.


Baca juga: Novel Helmut The Forsaken Child Karya Lee Seung-Hoon Lengkap Dengan Link Bacanya Gratis!

Baca juga: Link Baca Novel Star-Embracing Swordmaster PDF, Anak Gelandangan yang Berubah Total Menjadi Ksatria

Dune adalah sebuah novel fiksi ilmiah wiracarita tahun 1965 karya pengarang Amerika Frank Herbert, yang aslinya terbit sebagai dua serial terpisah dalam majalah Analog. Bersama This Immortal karya Roger Zelazny, Dune memenangkan Penghargaan Hugo pada 1966, dan memenangkan Penghargaan Nebula untuk Novel Terbaik pembuka.

Novel tersebut adalah instalmen pertama dari saga Dune, dan pada 2003 disebut sebagai novel fiksi ilmiah berpenjualan terbaik di dunia.

Sinopsis Novel Dune: Bagian 1

Dune merupakan salah satu novel ber-genre fiksi ilmiah paling terkenal dan dianggap paling berpengaruh sepanjang masa. Novel ini memiliki cerita yang padat dengan latar waktu masa depan, ditambah dengan banyaknya klan dan karakter yang terlibat di dalamnya. Bahkan, novel ini memiliki banyak sekuel, prekuel, dan spin-off yang sudah muncul selama bertahun-tahun.

Novel tersebut menceritakan tentang seorang pemuda bernama Paul Atreides di planet Arrakis. Arrakis, sebuah planet tandus yang hanya dipenuhi oleh padang pasir. Air begitu langka sehingga lebih berharga daripada uang. Cacing raksasa menguasai dan berkeliaran di sepanjang padang pasir Arrakis.

Meski bukan merupakan tempat yang nyaman untuk ditinggali, Arrakis–atau yang dikenal dengan nama Dune–memiliki rempah berharga yang diperebutkan di seluruh jagat raya, yaitu rempah melange. Bukan hanya untuk kelangsungan makhluk hidup di jagat raya, tetapi rempah itu juga bisa diolah menjadi bahan bakar bagi kendaraan mereka terbang antar-planet.

Sumber:

UPDATE TERBARU