Friday 5th of July 2024
×

Pinjaman 500 Juta Yayasan Al Falah, Modus Pinjol Dengan Berbagai Faktanya

Pinjaman 500 Juta Yayasan Al Falah, Modus Pinjol Dengan Berbagai Faktanya

--

Pinjaman Yayasan Al Falah Modus Pinjol

Yayasan Al Falah menawarkan pinjaman online tanpa bunga, dengan plafon mulai dari Rp5 juta hingga Rp500 juta. Hal ini pun viral dan ada juga kabar beredar bahwa Ddduga telah terjadi Penipuan yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan meng atas namakan ” YAYASAN PONDOK PESANTREN AL-FALAH” Yang beralamat di Kalimantan Selatan.

Adapun modus yang dilakukan nya adalah ,dengan menawarkan pinjaman kepada pihak korban, pihak korban mengisi formulir pendaftaran yang di kirim melalui WhatsApp oleh pelaku, kemudian, korban diminta menyetorkan uang sebesar Rp.350.000 tiga ratus lima puluh ribu rupiah untuk administrasi .


Penyetoran uang tersebut dikirim via transfer, nomor rekening penerima Bank BNI. CEP RIDWAN SETIAWAN.

Nomor rekening. BNI. 169337579.

Kemudian korban diminta lagi uang sebesar Rp.2.700.000. (dua juta tujuh ratus ribu rupiah) katanya untuk asuransi pinjaman tersebut.

Baca juga: PT Wasa Mitra Engineering Karir, Lokasi Penempatan di Gresik Jawa Timur!

Baca juga: PT Aneka Karton Box Loker Maret 2024, Tanpa Ijazah Juga Bisa Melamar!

Pelaku penipuan tersebut mengaku bernama MUH REZKIY SYAPUTRA) dari YAYASAN PINJAMAN AL-FALAH.

Selanjutnya pelaku meminta lagi uang sebesar Rp 5.000.000 (lima juta rupiah) Kepada pihak korban,namun korban belum memberikan uang tersebut kepada pelaku.

Menurut penjelasan korban kepada awak media Jejak kasus, bahwa dirinya merasa telah ditipu oleh oknum pelaku ini yang mengaku bernama ustadz Fauzi. Diduga pelaku ini sudah banyak mendapatkan korban.

Disi lain tem media jejak kasus telah menghubungi salah satu yang diduga pelaku penipuan yang bernama MUH REZKIY SYAPUTRA.Dengan nomor hp 0887-4422-9060.

Baca juga: Sinopsis Drama China Everyone Loves Me (2024) Kisah Cinta Tak Terduga yang Membawa Romansa Indah

Informasi-informasi tersebut dapat membuat masyarakat tergiur untuk mengajukan pinjaman. Namun, masyarakat perlu waspada terhadap modus penipuan yang sering menggunakan tawaran pinjaman online.

Demikian pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai Yayasan al falah apakah penipuan. Semoga bermanfaat dan dapat dipahami setiap informasi yang ada.

Sumber:

UPDATE TERBARU