Friday 5th of July 2024
×

Mengenang Kasus Kecelakaan yang Menewaskan 3 Mahasiswa Teknik Sipil ITS Tahun 2011, Kini Kembali Viral dibahas di 2024!

Mengenang Kasus Kecelakaan yang Menewaskan 3 Mahasiswa Teknik Sipil ITS Tahun 2011, Kini Kembali Viral dibahas di 2024!

--

JEMBER - Pada tahun 2011 lalu, suasana duka menyelimuti Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Jawa Timur, tepatnya pada Jurusan Teknik Sipil.

Jurusan tersebut kehilangan tiga mahasiswa terbaiknya. Ketiga mahasiswa angkatan 2008 itu adalah Rizqy Bakhtiar Fawzi, Anggadya Ramadhan, dan Ahmad Fatih Kurnia Pasca Putera.


Rizqy adalah komisaris tingkat angkatannya, berasal dari Surabaya. Sedangkan Anggadya berasal dari jakarta dan Ahmad Fatih berasal dari Jember.

Baca juga: Cara Pendaftaran Login OSN SD MI Terbaru 2024, Ajang Prestasi dan Kreativitas di Bidang Sains Dibuka!

Baca juga: Jadwal Kapal Dharma Rucitra 7 Bulan Maret 2024, Update Harga Terbaru Menuju Ramadhan!

Ketiganya merupakan panitia dari Civil Expo 2011. Sekitar pukul 02.30 dini hari mereka hendak mengembalikan barang-barang dari tempat pameran Civil Expo di mal Grand City. Namun mobil pick up yang mereka kendarai menabrak trotoar dan pohon di sekitar Jalan Wijaya Kusuma.

Saat itu ada empat mahasiswa di mobil, yakni ketiga mahasiswa tersebut dan juga mahasiswa teknik sipil lainnya, Rendi. Rizqy dan Anggadya meninggal di tempat kejadian, Ahmad Fatih yang kritis meninggal setelahnya di RSU dr Soetomo. Rendi mengalami luka yang cukup serius dan saat ini masih dirawat di RSU Dr Soetomo. 

Pengakuan Alvian salah satu saksi mata waktu itu, mobil yang ia tumpangi berada di depan mobil Fatih. Namun, setibanya di tikungan tajam Jalan Tentara Pelajar menuju Jalan Wijaya Kusuma, Fatih menyalip mobil Alvian.

Nahas, Fatih yang menyalip dengan kecepatan penuh dari sisi kiri tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Pikap pun oleng hingga menabrak trotoar dan menghantam pohon lalu terguling beberapa kali.

Baca juga: Sinopsis Halo Season 2 (2024), Kelanjutan Kisah Master Chief dan Silver Team yang Semakin Seru!

Sumber:

UPDATE TERBARU