Monday 8th of July 2024
×

Deretan Kasus Gathan Saleh, Mulai Dari Penganiayaan Asisten Nathalie Holscher Hingga Kepemilikan Senjata Api & Narkoba

Deretan Kasus Gathan Saleh, Mulai Dari Penganiayaan Asisten Nathalie Holscher Hingga Kepemilikan Senjata Api & Narkoba

--

Baca juga: Sinopsis Novel Regas, Pangeran dari Kerajaan yang Mewarisi Kekuatan Naga dan Jiwa yang Kejam

Setelah ada laporan polisi, Andika dan Gathan Saleh tidak lagi menjalin komunikasi. Akan tetapi keluarga pelaku sempat minta ketemu dengan harapan masalah bisa berakhir dengan damai. Namun keinginan damai secara tegas ditolak oleh Andika.


"Saya mau pelaku ditangkap dulu karena takutnya nanti dampaknya ke orang lain. Saya nggak mau main damai gitu saja. Saya mau masukin dia ke penjara," katanya.

Deretan Kasus Gathan Saleh Selain Penembakan di Jatinegara

1. Aniaya Asisten Nathalie Holscher

Tahun 2019 silam, nama Gathan Saleh Hilabi sempat menjadi buah bibir karena penganiayaan yang dilakukannya terhadap asisten Nathalie Holscher, Fano Tingtingon. Lewat Instagram-nya, mantan istri Sule itu mengaku awalnya berjumpa dengan Gathan di sebuah restoran. Kala itu Gathan disebut mencoba menggodanya.

“Asisten aku nggak suka, yang namanya asisten pasti ngejagain aku. Enggak lama asisten aku dan Gathan ini main adu argumen, terus Gathan mulai bikin rusuh di tempat makan itu. Terus asisten aku keluar dari tempat makan karena dipisahin dan di luar sudah dipukuli Gathan dan teman-temannya sampai berdarah,” beber Nathalie.

Baca juga: Baca Webtoon Loser’s Life 2 Chapter 1 Bahasa Indonesia, Demi Mengembalikan Sejarah, Aksi Pun Dimulai!

Baca juga: Beasiswa Dream Together Master 2024 Korea Selatan Lewat Jalur Olahraga, Cek Syarat dan Prosedurnya!

Kasus penganiayaan ini akhirnya berakhir damai setelah Gathan dan Fano berhasil dimediasi. “Sudah damai, jadi ada pertemuan antara keluarga Gathan dan keluarga Fano. Pertemuannya sudah dua kali,” ujar Henry Indraguna selaku kuasa hukum Fano.

2. Narkoba dan Kepemilikan Senjata Api

Tak hanya penganiayaan, Gathan Saleh juga pernah terjerat kasus penyalahgunaan narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal. Gathan ditangkap polisi pada 3 Februari 2021 lalu di sebuah villa kawasan Wanayasa Purwakarta.

Tak sendiri, Gathan diamankan bersama seorang pria berinisial F. Pada saat penangkapan, polisi menemukan barang bukti narkoba berupa ganja seberat 5,8 kilogram dan sabu sebanyak 0,49 gram.

Selain narkoba, polisi juga mengamankan senjata api jenis Glock 17 Austria beserta 73 butir peluru.

Sumber:

UPDATE TERBARU