Monday 8th of July 2024
×

Modul Ajar PAI Kelas 7 Semester 2 PDF, Download Mudah dan Cepat

Modul Ajar PAI Kelas 7 Semester 2 PDF, Download Mudah dan Cepat

--

Modul Ajar PAI Kelas 7 Semester 2

Salah satu Pelajaran yang wajib didapatkan siswa adalah Pendidikan agama, contohnya Pendidikan agama islam. Pendidikan Agama Islam merupakan upaya sadar dan terencana dalam menyiapkan peserta didik untuk mengenal, memehami, menghayati, mengimani, bertakwa berakhlak mulia, mengamalkan ajaran agama Islam dari sumber utamanya kitab suci Alquran dan Hadis, melalui kegiatan bimbingan, pengajaran latihan, serta penggunaan pengalaman.

Baca juga: Video Kiara Advani Oops Moment Keciduk Kamera Viral Tiktok Twitter! Isinya Bikin Netizen Salah Fokus


Di dalam GBPP PAI di sekolah Umum, dijelaskan bahwa Pendidikan Agama Islam adalah usaha sadar untuk menyiapkan siswa dalam meyakini, memahami, menghayati, dan mengamalkan agama Islam melalui kegiatan bimbingan, pengajaran, dan atau latihan dengan memperhatikan tuntutan untuk menghormati agama lain dalam hubungan kerukunan antar-umat beragama dalam masyarakat untuk mewujudkan persatuan nasional.

Baca juga: Download Kumpulan Modul Ajar IPS SMP Kelas 8 Fase D Kurikulum Merdeka, Lengkap Semua Bab Tinggal Unduh!

Ketika memasuki masa SMP, di kelas 7 terdapat beberapa materi PAI. Materi yang diajarkan pada Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas 7 inii sejalan dengan upaya untuk pengembangan peserta didik, yaitu nilai-nilai dan ajaran Islam yang sangat mulia dan luhur untuk dijadikan suatu budaya (habbit) dalam penanaman sikap, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta mengembangkan keterampilan peserta didik agar menjadi muslim yang kaaffah.

Baca juga: Bintang Bilqis Maulana Meninggal Dianiaya Senior! Sang Ibu Viralkan Berita Untuk Dapatkan Keadilan!

Kemudahan website untuk guru dalam memperoleh modul ajar sudah dibantu dengan adanya SIMPKB. Salah satunya jika ingin mencari Modul Ajar PAI Kelas 7 Semester 2 dapat langsung akses di https://files1.simpkb.id/guruberbagi/rpp/349064-1673855439.pdf

Itu dia pembahasan sekilas untuk kamu yang ingin dapatkan Materi Ajar pada Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas 7 Semester 2 Kurikulum Merdeka. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU