Friday 5th of July 2024
×

Download Formulir Rubrik Observasi Kinerja Guru Pada SKP Tahun Ajar 2024/2025, Link Gratis File DOC!

Download Formulir Rubrik Observasi Kinerja Guru Pada SKP Tahun Ajar 2024/2025, Link Gratis File DOC!

--

JEMBER - Observasi kinerja guru adalah salah satu cara untuk menilai kualitas proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru di kelas. Observasi kinerja guru dapat membantu guru untuk meningkatkan kompetensi profesionalnya, serta memberikan umpan balik dan rekomendasi dari kepala sekolah atau pengawas.

Untuk melakukan observasi kinerja guru, diperlukan format rubrik yang komprehensif dan sesuai dengan standar nasional. Format rubrik observasi kinerja guru harus mencakup aspek-aspek penting dalam pembelajaran, seperti perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan tindak lanjut.


Baca juga: Link Baca Webtoon Paw-ther Knows Best Chapter 3 Bahasa Indonesia, Hari Bahagia dan Sedih Bergabung Menjadi Satu!

Baca juga: Baca Novel Under the Oak Tree Bahasa Indonesia Full PDF, Genre Fantasi dengan Cerita Cinta yang Penuh Kehangatan

Setelah guru dan kepala sekolah menyepakati perencanaan pengelolaan kinerja di aplikasi PMM. Langkah selanjutnya adalah pada bulan Maret mendatang untuk melakukan observasi. Tahapan ini ada dua yaitu pelaksanaan observasi dan tindak lanjut.

Pelaksanaan observasi

  1. Mempersiapkan dokumen yang akan dikumpulkan
  2. Menunggu atasan melakukan observasi
  3. Mengumpulkan dokumen tindak lanjut
  4. Tindak lanjut observasi
  5. Melakukan tindak lanjut observasi
  6. Membuat dokumen refleksi hasil tindak lanjut

Untuk melakukan observasi diperlukan dokumen atau lembar observasi pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah sesuai dengan Peraturan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan nomor 7607/B.B1/HK.03/2023 tentang petunjuk pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah. Anda juga dapat mengunduh peraturan tersebut di sini.

Baca juga: Link Download Kisi Kisi OSN IPA SD 2024 Paling Tepat Sasaran, Berikut denga Soal dan Pembahasan

Sumber:

UPDATE TERBARU